5 Provinsi Lagi-lagi Disorot Gara-gara Kasus Coronanya Selalu Tinggi

Bilik disinfektan di Tangerang untuk antisipasi virus Corona
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/aww

VIVA –Jumat 12 Juni 2020, kasus positif  COVID-19 di tanah air bertambah sebanyak 1.111 kasus. Sehingga total kasus positif di tanah air pada Jumat 12 Juni 2020 mencapai 36.406. 

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

"Dari hasil pemeriksaan spesimen ditemukan kasus positif sebanyak 1.111, sehingga total menjadi 36.406 kasus positif," kata Juru Bicara Pemerintah untuk penangan COVID-19  Achmad Yurianto, dalam konferensi pers yang disiarkan secara streaming di YouTube BNPB, Jumat 12 Juni 2020.

Yuri merinci untuk sebaran angka kasus positif hari ini didominasi di lima provinsi. Mulai dari Jawa Timur, DKI Jakarta, Sumatera Utara, Sulawesi Utara dan Kalimantan Selatan. Di Jawa Timur hari ini dilaporkan ada penambahan kasus sebanyak 318 kasus. Namun Jumat 12 Juni 2020,  Jawa Timur juga melaporkan ada 72 pasien sembuh.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Kemudian DKI Jakarta di hari yang sama dilaporkan pula ada penambahan kasus sebanyak 93 kasus. Namun DKI Jakarta juga melaporkan ada sebanyak 120 pasien sembuh.

Selain itu, Sumatera Utara per Jumat, melaporkan ada penambahan kasus sebanyak 83 kasus. Namun. belum dilaporkan ada pasien sembuh.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Sementara Sulawesi Utara mencatatkan ada 65 kasus baru dan belum ada laporan pasien sembuh.  Terakhir, Kalimantan Selatan melaporkan ada 60 kasus baru pada Jumat dan 15 pasien dilaporkan sembuh. 

Sehingga total kasus positif terkonfirmasi di Jawa Timur ada sebanyak 7.421 kasus. Sedangkan total kasus konfirmasi positif di DKI Jakarta ada sebanyak 8.740 kasus.

Total kasus konfirmasi positif di Sumatera Utara per Jumat tercatat ada sebanyak 768 kasus. Sementara itu total kasus positif di Sulawesi Utara sebanyak 644 kasus. Sedangkan total kasus positif di Kalimantan Selatan tercatat sebanyak 1.694 kasus. 

Yuri juga menjelaskan pada Jumat dilaprokan ada 14 provinsi dengan kenaikan di bawah 10 kasus. Dan 6 provinsi tidak ada kenaikan, beberapa di antaranya adalah Aceh, Kalimantan Utara, Kepulauan Riau, Riau, Nusa Tenggara Timur dan Sulawesi Tengah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya