Novel: Bintang Emon Suarakan Ketidakadilan atas Proses Hukum

Penyidik senior KPK Novel Baswedan.
Sumber :
  • Anadolu Ajansi/Eko Siswono Toyudho

VIVA – Penyidik KPK Novel Baswedan akhirnya angkat bicara mengenai hal yang menimpa komika Bintang Emon. Bintang Emon mendapatkan fitnah dari beberapa akun di media sosial yang menyebut dirinya menggunakan narkoba setelah ikut mengomentari kasus penyiraman air keras yang menimpa Novel dan tuntutan terhadap pelaku yang agak patut dipertanyakan.

Facebook dan Instagram Down, Pengguna Ramai-ramai Ngeluh di X: Sudah Beberapa Jam Tumbang Semua!

Novel mengaku prihatin dengan apa yang menimpa juara kompetisi Standup Comedy itu. Ia merasa Bintang Emon hanya menyampaikan kritik sosial pada kasusnya dan kritikan itu disampaikan pada tempat yang tepat. 

"Saya prihatin karena Bintang Emon seorang anak muda yang menyampaikan kritik sosial, menyuarakan kritik adanya suatu ketidakadilan atas suatu proses hukum yang dilakukan terhadap pelaku penyerangan atas diri saya," ujar Novel Baswedan dikutip dalam sebuah video diunggah di akun Instagram pada Selasa, 16 Juni 2020.

Difitnah Jadi Aktor Konspirasi Hasil Pilpres 2024, Qodari Bilang Begini

"Proses itu nampak sekali keterlaluan, nampak sekali mempertontonkan wajah hukum yang buruk dan lucu. Sehingga saya melihat kritik sosial yang disampaikan sudah pada tempatnya," sambungnya. 

Tidak hanya itu, Novel juga menyampaikan harapannya agar Bintang Emon semakin dicintai masyarakat sehingga membuat penyerang dirinya semakin sadar bahwa hal itu sangat buruk. 

Netizen Bingung: Ini Tempat Pemilihan Umum atau Acara Pernikahan

"Saya berharap semoga Bintang Emon semakin kuat, semakin matang, dan semakin dicintai masyarakat. Dan pelaku penyerangan semoga sadar bahwa apa yang dilakukan itu keburukan dan berhenti membela orang-orang yang zalim," ucapnya. 

Sebelumnya, Bintang Emon dituding salah satu akun di Twitter. Tudingan tersebut menyebut Bintang Emon menggunakan sabu-sabu. Kini, akun Twitter yang berkicau dan menampilkan foto Bintang yang telah diedit tersebut sudah tidak bisa ditemukan.

Tudingan atau fitnah terhadap Bintang Emon muncul tak lama setelah video soal tuntutan kepada diduga penyerang Novel Baswedan diumumkan. Tuntutan dinilai terlalu ringan dan sebagai komika, Bintang Emon menyuarakan keresahannya.


Baca juga: Istana Angkat Bicara soal Tudingan Para Buzzer di Belakang Pemerintah

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya