VIDEO: Grafis Pergerakan Jumlah Kasus COVID-19 di Indonesia

Grafik info statistik kasus COVID-19 di Indonesia
Sumber :
  • covid19.go.id

VIVA – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 terus menginformasikan update sebaran kasus virus Corona COVID-19 di Tanah Air. Laporan dari data yang masuk setiap harinya selalu diumumkan kepada publik pada keterangan pers rutin pada petang hari pukul 15.30 WIB.

Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!

Dan seperti yang kita ketahui, bahwa sampai saat ini penyebaran COVID-19 masih terus berlangsung di wilayah Indonesia yang dikategorikan dalam sejumlah zona.

Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Kesehatan terus melakukan tracing sebagai langkah untuk mendeteksi orang-orang yang berpotensi tinggi tertular virus beridentitas SARS-CoV-2 tersebut.

KPK Cecar Fadel Muhammad soal Dugaan Kasus Korupsi APD di Kemenkes RI

Baca juga: Viral, Aksi Penjambret Rampas Ponsel Pejalan Kaki dalam 3 Detik

Hal itu pun diharapkan akan mampu mendorong untuk pemerintah dapat lebih optimal lagi menangani wabah pendemi COVID-19 ini.

Cerita Anne Avantie Bangkrut, Temukan Kebahagiaan di Tempat Tak Terduga

Selain itu, kini pemerintah juga didesak untuk dapat menangani kasus melalui terapi seperti isolasi mandiri dan perawatan lainnya yang direkomendasikan oleh WHO melalui Kementerian Kesehatan.

Dengan grafik jumlah kasus positif yang masih terus bertambah, seluruh elemen bangsa pun terus dituntut untuk selalu disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

Baca juga: Universitas Airlangga Umumkan Temuan Pengobatan Stem Cell COVID-19

Hal ini guna menekan jumlah kasus positif yang kerap bertambah, selain juga untuk berupaya menjalankan panduan adaptasi kebiasaan baru saat ini.

Menarik juga untuk disimak, pergerakan statistik dari data jumlah kasus COVID-19 di Indonesia di mana Provinsi yang juga merupakan Ibu Kota negara, DKI Jakarta masih berada teratas dalam tabel grafik tersebut.

Berikut video pergerakan kasus positif COVID-19 di Indonesia sampai dengan 14 Juni 2020 yang dilansir oleh akun Instagram resmi @bnpb_Indonesia:

Baca juga: Demi Ujian Online, Siswi Ini Tidur di Atas Pohon Cari Sinyal Internet

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya