Video Pengakuan Kebobrokan Letkol TNI AU Palsu Dibongkar Bu Dokter

Ferdinand Mesias Santi, anggota TNI AU gadungan berpangkat Letnan Kolonel.
Sumber :
  • info.tni

VIVA – Kebobrokan Letnan Kolonel TNI AU palsu bernama Ferdinand Mesias Santi, dibongkar seorang dokter gigi saat melakukan transaksi jual beli mobil yang akan di over kredit.

Roadmap Repatriasi Hak Militer Sumber Daya Pertahanan Negara

Datang dengan seragam lengkap TNI AU dengan pangkat dua melati, Ferdinand diantar sopir dan membawa serta kekasih, Imaniar Nauval. Aksi Ferdinan rupanya dicurigai oleh dokter Hayu Henning Handayani, karena bicara Ferdinand terlalu tinggi.


Baca juga: Letkol TNI AU Palsu Dibongkar Bu Dokter, Beli Seragam di Pasar Senen

Danlantamal III Lantik Kolonel Widyo Jadi Komandan Lanal Palembang

Curiga karena selalu bicara tinggi mengenai kedinasannya di TNI AU, dr Ayu kemudian menghubungi Babinsa di wilayah tempat tinggalnya di Jalan PB. Sudirman, Blindungan, Bondowoso, Jatim.

"Saya di Alor, Malang menggunakan baju dinas. Di Alor saya temui Kapolres dan Dandim saja. Saya bohongi," kata Ferdiand.

Ternyata Gelar Kehormatan Istri Jenderal Dudung sama dengan Megawati

Dari data di Mabes TNI AU, tidak ada Letnan Kolonel bernama Ferdinand Mesias Santi. Setelah pemeriksaan yang bersangkutan kemudian mengaku sebagai anggota TNI AU gadungan. Dia memakai seragam biar terlihat gagah.

Tim gabungan Den Intel Kodam V/Brw, Tim Intel Korem 083/Bdj, Unit intel Kodim 0822 Bondowoso dan anggota Koramil 0822 /01 Kota Bondowoso melakukan pemeriksaan lebih lanjut, Ferdinand selalu menjadi TNI AU gadungan untuk melakukan penipuan. Dia juga akan melakukan penipuan untuk membelian mobil Toyota Yaris milik dr. Ayu.

Karena perbuatannya mengaku sebagai Letnan Kolonel, Ferdinand akhirnya digelandang ke Reskrim Polres Bondowoso. Dugaan penipuan yang kerap dilakukan Ferdinand akan diselediki lebih lanjut. 

Baca juga: Kebobrokan Letnan Kolonel TNI AU Palsu Dibongkar Bu Dokter

Lihat pengakuan Ferdinand, Letnan Kolonel TNI AU palsu melalui video di bawah ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya