Panduan Lengkap Wisata ke Ancol, Taman Mini, Ragunan Masa New Normal

Suasana akuarium raksasa Sea World Ancol, Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Isra Berlian

VIVA – Mulai hari ini, Sabtu 20 Juni 2020 sejumlah tempat wisata favorit di DKI Jakarta sudah dipastikan beroperasi kembali. Meski Pemprov DKI Jakarta masih menjalankan masa PSBB transisi hingga tanggal 2 Juli mendatang, namun langkah untuk segera mambangkitkan sektor pariwisata mulai diterapkan.

Dua Laki-laki Bawa Kabur Water Barrier di Ragunan, Ini Kata Polisi

Setidaknya, ada 3 objek wisata yang akan dibuka akhir pekan ini yaitu Taman Margasatwa Ragunan, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dan Ancol Taman Impian.

Setelah ditutup sejak merebaknya pandemi virus Corona COVID-19, deretan tempat hiburan favorit warga ibu kota itu bakal mulai dibuka lagi untuk umum.

Viral! Dua Laki-laki Bawa Kabur Water Barrier di Ragunan, Warganet: Tangkap

Lantas bagaimana dengan persiapan pihak pengelola objek wisata tersebut dalam memulai operasional dalam adaptasi tatanan baru new normal sekarang ini?

Baca juga: Kabar Pramugari Garuda Indonesia Boleh Tak Pakai Masker Jadi Sorotan

Piknik ke Ragunan, Satu Keluarga Tertimpa Pohon Tumbang Hingga Dirawat di RSUD

Seperti dijelaskan dalam program Kabar Petang tvOne, Jumat 19 Juni 2020, sejumlah langkah dan tahapan dalam memastikan para pengunjung akan dapat aman, nyaman dan tetap menikmati suasana wisata sudah dipersiapkan pihak pengelola.

Pengawasan akan penerapan prosedur protokol kesehatan sudah diterapkan sejak dari pintu masuk.

Untuk kawasan Ancol, pihak pengelola menambah jumlah wastafel, cairan pembersih tangan otomatis dan footbath, agar kebersihan pengunjung tetap terjaga.

Para pengunjung juga wajib mengikuti marka jalan yang sudah ditempel di lantai, menjaga jarak dengan akuarium, serta tidak menyentuhnya.

Baca juga: Geger Video Ahmad Dhani Sebut PDIP Berupaya Sekulerkan Indonesia

Meski telah dibuka, hanya warga dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) DKI Jakarta saja yang bisa berkunjung ke berbagai wahana yang ada di Ancol.

Pemeriksaan KTP akan dilakukan untuk memastikan domisili pengunjung. Pengelola Ancol pun membatasi jam operasional tempat hiburan ini.

Untuk Sea World Ancol dibuka Sabtu ini mulai pukul 9 pagi hingga 5 sore, tiket masuk dapat dibeli secara daring melalui website.

Baca juga: VIDEO: Detik-detik Mobil Tabrak Kerumunan Demonstran di AS

Sementara itu, kawasan TMII menggelar promo tiket masuk dengan “Buy 1 Get 1 Free” dari 20-30 Juni 2020 untuk pintu masuk dan seluruh wahana.

Sedangkan bagi masyarakat yang hendak mengunjungi Kebun Binatang Ragunan, bisa mendaftarkan diri H-1 sebelum kunjungan terlebih dahulu di bit.ly/PesantiketTMR.

Hal ini dikarenakan adanya pembatasan pengunjung 1000 orang per harinya. Bagi yang telah terdaftar, bisa datang sesuai hari yang sudah didaftarkan dengan menunjukkan kode verifikasi melalui ponsel atau KTP

Namun jika belum bisa terdaftar karena pembatasan kuota pengunjung maka silakan dicoba lagi pada hari berikutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya