Ulang Tahun, DKI Jakarta Berpotensi Diguyur Hujan Ringan

Warga menyeberang menggunakan payung saat hujan di Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – DKI Jakarta hari ini berulang tahun yang ke 493. Di momen ulang tahun Jakarta ini, buat kamu yang ingin tetap beraktivitas, ada baiknya cek dulu bagaimana kondisi cuaca hari ini. 

BMKG Sebut Gelombang hingga 2,5 Meter Bakal Terjadi di Perairan Indonesia, Ini Lokasinya

Dari informasi yang diterima dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika mencatat bahwa pada 22 Juni 2020 hari ini, DKI Jakarta dan kawasan sekitarnya Bogor, Tangerang dan Bekasi, berpotensi diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang. 

Tak cuma memprediksi kondisi cuaca di Jabidetabek, BMKG di hari ulang tahun DKI Jakarta ini juga memprediksi cuaca di sebagian wilayah Indonesia. 

BMKG Sebut Erupsi Gunung Ruang di Sulut Berpotensi Tsunami: Ada Catatan Sejarahnya

Untuk Sumatera, secara umum dilaporkan berawan hingga berpotensi hujan ringan. Namun Aceh, Sumut, Sumbar, Bengkulu, Riau, Kep, Riau, Sumsel, Kep Babel dan Lampung berpotensi hujan sedang hingga lebat.

Baca Juga: Ayu Ting Ting Putus, Pukulan Mike Tyson Hingga HUT Jokowi

Gunung Ruang Erupsi, Pemkab Sitaro Tetapkan Tanggap Darurat Selama 14 Hari

Untuk wilayah pulau Jawa secara umum cerah berawan dan bepotensi hujan ringan namun sebagian Banten, Jabar bagian selatan, Jateng bangian barat berpotensi hujan sedang hingga lebat. 

Sementara untuk wilayah Kalimantan, secara umum berpotensi hujan ringan hingga sedang. Sulawesi secara umum berawan hingga berpotensi hujan ringan hingga sedang. Namun, Sulawesi Barat, Sulteng berpotensi hujan sedang hingga lebat.

"Bali, NTB, NTT, secara umum cerah hingga berawan. Maluku dan papua secara umum berawan hingga berpotensi hujan ringan, namun sebagian Maluku Utara, Papua Barat dan Papua berpotensi hujan sedang hingga lebat," tulis informasi di akun Instagram BMKG, Senin 22 Juni 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya