Gawat, Jakarta dan Jatim Catatkan Kasus Positif Corona Terbanyak

Virus corona di Jawa Timur
Sumber :

VIVA – Kasus konfirmasi positif COVID-19 di tanah air kembali bertambah. Hari ini, Selasa 23 Juni 2020 tercatat ada penambahan kasus konfirmasi positif sebanyak 1.051 kasus. Dari penambahan data kasus konfirmasi hari ini, diketahui kasus konfrimasi akumulatif kasus COVID-19 di tanah air mencapai 47.896 kasus.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

"Jumlah pemeriksaan spesimen yang telah diperiksa sebanyak 666.219 spesimen. Dari hasil ini kita dapatkan kasus positif terkonfirmasi adalah 1.051 kasus. Sehingga total kasus konfirmasi positif sebanyak 47.896 kasus,” kata Juru Bicara pemerintah untuk penanganan COVID-19, Achmad Yurianto dalam konferensi pers laporan data harian yang disiarkan secara streaming di laman YouTube BNPB, Selasa 23 Juni 2020.

Yuri merinci lebih lanjut terkait dengan penambahan kasus konfirmasi positif masih didominasi di lima provinsi di tanah air. Provinsi yang dimaksud adalah Jawa Timur, DKI Jakarta, Sulawesi Selatan,  Sumatera Utara dan Papua.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Jawa Timur hari ini tercatat ada sebanyak 258 kasus, sehingga kasus konfrimasi positif COVID-19 secara akumulatif di Jawa Timur hingga hari ini mencapai 10.115 kasus. Hari ini Jawa Timur juga mencatatkan kasus pasien sembuh sebanyak 60 pasien.

Untuk kasus konfrimasi positif baru di Jakarta hari ini dilaporkan ada penambahan sebanyak 160 kasus, sehingga kasus konfirmasi positif secara akumulatif hingga Selasa hari ini di Jakarta ada sebanyak  10.250kasus. Untuk pasien sembuh di Jakarta hari ini dilaporkan ada sebanyak 100 pasien.

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

Penambahan kasus konfirmasi positif baru di Sulawesi Selatan hari ini dilaporkan bertambah sebanyak 154 kasus, sehingga total kasus konfirmasi positif mencapai 4.062 kasus di Sulawesi Selatan. Sedangkan untuk pasien sembuh di Sulawesi Selatan hari ini dilaporkan ada sebanyak 42 pasien.

Kasus konfirmasi positif baru di Sumatera Utara hari ini dilaporkan ada sebanyak 117 kasus, sehingga total kasus konfrimasi positif di Sumatera Utara tercatat sebanyak 861 kasus. Hari ini dilaporkan ada penambahan pasien sembuh di Kalimantan Selatan sebanyak 3 pasien.

Untuk kasus konfirmasi positif baru di Papua hari tercatat ada penambahan sebanyak 55 kasus, sehingga total kasus konfrimasi positif di Papua hingga hari ini tercatat ada sebanyak 1.495 kasus. Namun, untuk hari ini Papua tidak melaporkan adanya penambahan kasus pasien sembuh.

Yuri juga memaparkan ada sejumlah daerah di tanah air yang melaporkan kasus konfirmasi positif lebih sedikit dibandingkan dengan pasien sembuh. Beberapa diantaranya adalah Jawa Tengah yang hari ini melaporkan 41 kasus dan 50 sembuh. Kalimantan Selatan hari ini melaporkan 16 kasus baru dan 47 sembuh. 

Banten hari ini melaporkan 9 kasus baru dan 13 sembuh. Sumatera Barat hari ini melaporkan 5 kasus baru dan 20 sembuh. Jambi hari ini melaporkan 2 kasus baru dan 20 sembuh.

Maluku hari ini melaporkan ada 1 kasus baru dan 4 sembuh. Kalimantan Utara dan Bangka Belitung hari ini melaporkan tidak ada kasus baru namun dilaporkan 10 pasien sembuh. 

Baca juga: 152 Pedagang Pasar DKI Positif Corona, Berikut Sebarannya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya