Anies Diminta Evaluasi Car Free Day di Jakarta

Aktivitas warga Jakarta di acara Car Free Day.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Nadlir

VIVA – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi meminta kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan untuk mengkaji ulang prihal pembukaan kegiatan Car Free Day (CFD) di kawasan Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat kemarin. 

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

"Kita sebagai partner pemerintah daerah minta tolong agar ini ditinjau ulang. Kalau memang itu tak layak jangan dibuka," kata Prasetyo Edi Marsudi di Jakarta, Selasa, 23 Juni 2020. 

Hal itu dianggap bisa saja dengan adanya kegiatan CFD minggu kemarin berdampak terhadap adanya penyebaran wabah virus Corona COVID-19 yang terjadi di Ibu Kota. 

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

"Sekali lagi pandemi COVID-19 ini kami enggak tahu datangnya dari mana, tiba-tiba kita kena. Nah risiko kan di masyarakat sendiri," ujarnya. 

Untuk itu, dia mengimbau kepada masyarakat Ibu Kota untuk tetap menjaga dan mematuhi protokol kesehatan agar masalah wabah pandemi COVID-19 ini dapat segera selesai. Sebab, sejauh ini belum ada obat untuk COVID-19 tersebut. 

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

"Tidak ada obatnya, obatnya hanya masker, cuci tangan dan sanitizer," ucapnya. 

Minggu 21 Juni 2020, begitu antusiasme warga yang memadati area kawasan Bundaran Hotel Indoensia saat car free day dibuka kembali untuk masyarakat umum. Tapi, tak sedikit warga yang tidak melakukan sosial distancing mematuhi protokol kesehatan. 

Baca juga: Kemenag: 647 Calon Jemaah Haji Ajukan Pengembalian Setoran Pelunasan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya