3 Anak Buah John Kei Baru Ditangkap, Berperan Menembak dan Membakar

Anak buah John Refra Kei alias John Kei keluar dari ruang tahanan.
Sumber :
  • Foe Peace

VIVA – Subdit 4 Jatanras Dirreskrimum Polda Metro Jaya telah menangkap tiga orang anak buah John Refra Kei alias John Kei, di Cianjur Jawa Barat, Kamis dini hari, 25 Juni 2020.

Terpopuler: Video Dugaan Aliran Sesat, Erupsi Marapi hingga Pembunuh Emak-emak Ditangkap

Ketiganya dipastikan ikut dalam penyerangan di rumah milik Agrapinus Rumatora alias Nus Kei, di kawasan Green Lake Cluster Australia No.52, Cipondoh, Kota Tangerang. Seperti diketahui, tiga tersangka kabur saat polisi melakukan penggerebekan di kediaman John Kei di kawasan Jalan Titian Indah, Bekasi, pada Minggu malam, 21 Juni 2020.

Baca: Jatanras Polda Metro Tangkap 3 Anak Buah John Kei, Koboi Green Lake

4 Sosok yang Pernah Berduel dengan Hercules, Ada eks Wakil Gubernur DKI Jakarta

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Tubagus Ade Hidayat mengatakan, penangkapan dilakukan terhadap Welhelem Laisina, Ferrol Greinando Unawekla dan Vigor Hum Latuny. Subdit 4 Jatanras melakukan penangkapan di Kampung Simpang, Desa Cibodas, Kecamatan Pacet, RT 1, RW 13, Cianjur, Jawa Barat.  

Senjata api milik anak buah Jhon Kei yang disita tim Jatanras Polda Metro Jaya.

Dari John Kei hingga Hercules, Ini 5 Sosok Istri Preman-preman Terkenal Indonesia

Senjata api milik anak buah Jhon Kei yang disita tim Jatanras Polda Metro Jaya.

"Benar (tangkap 3 anak buah John Kei yang membawa senjat api)," ujar Komisaris Besar Polisi Tubagus Ade Hidayat, Kamis 25 Juni 2020.

Tiga pelaku ini memiliki peran masing-masing saat penyerangan di rumah Nus Kei. 
Welhelem Laisina, adalah orang yang memegang senjata api dan meledakkan sebanyak dua kali. Sesaat mengumbar tembakan, dia dalam posisi duduk di mobil Toyota Calya putih sebagai driver.

Kemudian Ferrol Greinando Unawekla, adalah pelaku yang membawa bensin dan golok. Dia membawa bensin sebanyak dua plastik atau 1 liter, yang kemudian dilempar di depan rumah Nus Kei. Sementara golok digunakan untuk menghancurkan kaca depan rumah korban. Sementara Vigor Hum Latuny, adalah orang yang mobil Toyota Fortuner hitam.

Terkait kasus ini, tim Jatanras Polda Metro Jaya masih terus melakukan penyidikan lanjutan, mengumpulkan barang bukti kejahatan dan menangkap tersangka lain yang saat ini masih buron.

Menurut Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus, ada satu pelaku yang menggunakan senjata api yang dikejar.

"Memang ada satu pelaku bawa senpi yang mengakibatkan satu sopir ojol terkena ricochet serpihan. Korban sudah dioperasi dan sudah bisa diambil pecahan (proyekil) itu," katanya.

Teco, Anak Buah Kesayangan John Kei Menyerah ke Polisi

Anak buah kesayangan John Kei menyerahkan diri ke Polsek Cimanggis, Depok, Jawa Barat pada Rabu 24 Juni 2020. Pria yang diketahui bernama Semuel Rahanbinan alias Teco itu diduga ikut terlibat dalam aksi penyerangan di Perumahan Green Lake City, Kota Tangerang, Banten. 

Teco menyerahkan diri pada polisi sekitar pukul 14:00 WIB. Pria 35 tahun itu tak sendiri, ia diantar bersama keluarga. Setelah sempat menjalani pemeriksaan di Polsek Cimanggis, Teco akhirnya digelandang ke Polres Metro Depok sekira pukul 17:00 WIB.

Ia dibawa dengan kawalan ketat Tim Buru Sergap (Buser). Kepala Satuan Reskrim Polres Metro Depok, Komisaris Polisi Wadi Sabani, mengatakan, Teco secara sadar menyerahkan diri.

"Tadi siang sekitar jam 2 siang saudara SR ini mendatangi kantor polisi di Depok. Intinya yang bersangkutan datang diantar keluarganya penuh dengan kesadaran menyerahkan diri ke kepolisian," kata Wadi.

Baca juga: John Kei Minta Nus Kei Tangani Sengketa Tanah Saat di Nusakambangan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya