5 Provinsi dengan Kasus Konfirmasi COVID-19 Terbanyak Hari Ini

Rapid test COVID-19 di Jakarta
Sumber :

VIVA – Kasus konfirmasi positif COVID-19 di Tanah Air kembali meningkat. Hari ini dilaporkan ada 1.240 kasus baru konfirmasi positif COVID-19. Sehingga total kasus konfirmasi positif COVID-19 mencapai 51.427 kasus.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19, Achmad Yurianto merinci kasus konfirmasi baru hari ini didominasi oleh 5 provinsi. Yaitu Jawa Timur, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Sulawesi Selatan, dan Bali .

Yuri merinci kasus konfirmasi baru COVID-19 di Jawa Timur hari ini dilaporkan bertambah sebanyak 356 kasus sehingga total kasus COVID-19 di Jawa Timur mencapai 10.901 kasus. Hari ini Jawa Timur juga melaporkan ada penambahan kasus sembuh sebanyak  193 pasien.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Untuk DKI Jakarta hari ini melaporkan ada 205 kasus baru sehingga total kasus konfirmasi positif di DKI Jakarta hingga hari ini mencapai 10.796 kasus. Sedangkan untuk kasus sembuh hari ini di Jakarta mencapai 108  kasus.

Kasus konfirmasi baru terbanyak ketiga hari ini ada di Jawa Tengah yang tercatat ada sebanyak 177 kasus, sehingga akumulasi kasus hingga hari ini mencapai 3.097 kasus. Namun tidak ada laporan kasus sembuh di Jawa Tengah hari ini.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Sulawesi Selatan hari ini mencatatkan  172 kasus baru sehingga akumulasi kasus konfirmasi positif COVID-19 di Sulawesi Selatan mencapai 4.469 kasus. Untuk kasus sembuh di Sulawesi Selatan hari ini mencapai 156 kasus.

Bali hari ini dilaporkan mencatat kasus baru sebanyak 49 kasus, sehingga total kasus COVID-19 di Bali hingga hari ini mencapai 1.263 kasus. Untuk pasien sembuh di Bali hari ini dilaporkan ada sebanyak 73 pasien.

Baca juga: Pengakuan Tukang Bakso yang Ludahi Mangkok Dagangan

Yuri juga melaporkan ada beberapa provinsi yang hari ini melaporkan kasus sembuh lebih banyak dibanding kasus baru. Beberapa diantaranya adalah Sumatera Utara hari ini melaporkan kasus konfirmasi baru COVID-19 sebanyak 14, namun sebanyak 64 orang dinyatakan sembuh. 

Lalu Banten hari ini melaporkan ada 10 kasus konfirmasi baru COVID-19 namun dilaporkan ada 13 pasien sembuh. Kalimantan Tengah hari ini melaporkan ada 7 kasus baru COVID-19 dan 29 kasus sembuh. Bengkulu hari ini melaporkan 4 kasus baru konfirmasi COVID-19 dan 10 pasien sembuh. 

Sumatera Barat hari ini melaporkan 3 kasus baru konfirmasi COVID-19 dan 10 pasien sembuh. Kepulauan Riau hari ini tidak melaporkan adanya kasus baru COVID-19 namun melaporkan 18 pasien sembuh. Kalimantan Barat hari ini juga tidak melaporkan adanya kasus baru COVID-19 namun melaporkan 6 pasien sembuh. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya