Jatim Kembali Jadi Kontributor Positif Corona Terbanyak dalam Sehari

Penutupan Pasar Akibat Meluasnya Penyebaran Virus Corona
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Kasus konfrimasi positif Corona COVID-19 hari ini dilaporkan bertambah sebanyak 1.198 kasus. Sehingga total kasus konfirmasi positif COVID-19 di tanah air mencapai 54.010 kasus Corona.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto merinci dari kasus konfirmasi baru sebanyak kasus hari ini didominasi oleh 5 provinsi di Tanah Air. Lima provinsi tersebut yakni Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Jawa Tengah, DKI Jakarta dan Kalimantan Selatan. 

Yuri merinici kasus konfirmasi baru COVID-19 di Jawa Timur (Jatim) hari ini dilaporkan bertambah sebanyak 330 kasus sehingga total kasus COVID-19 di Jawa Timur mencapai 11.508 kasus. Hari ini Jawa Timur juga melaporkan ada penambahan kasus sembuh sebanyak  101 pasien.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Sulawesi Selatan hari ini mencatatkan 192 kasus baru sehingga akumulasi kasus konfirmasi positif COVID-19 di Sulawesi Selatan mencapai 4.807 kasus. Untuk kasus sembuh di Sulawesi Selatan hari ini mencapai 60 kasus.

Kasus konfirmasi baru terbanyak ketiga hari ini ada di Jawa Tengah yang tercatat ada sebanyak 188 kasus, sehingga akumulasi kasus hingga hari ini mencapai 3.842 kasus. Ada 14 kasus sembuh dilaporkan di Jawa Tengah hari ini.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Untuk DKI Jakarta hari ini melaporkan ada 125 kasus baru sehingga total kasus konf positif di DKI Jakarta hingga hari ini mencapai 11.114 kasus. Sedangkan untuk kasus sembuh hari ini di Jakarta mencapai 255 orang.

Kalimantan Selatan hari ini dilaporkan mencatat kasus baru sebanyak 73 kasus sehingga total kasus COVID-19 di Kalimantan Selatan hingga hari ini mencapai 3.003 kasus. Untuk pasien sembuh di Bali hari ini dilaporkan ada sebanyak 80 pasien.

Yuri juga melaporkan ada beberapa provinsi yang hari ini melaporkan kasus sembuh lebih banyak dibanding kasus baru. Beberapa diantaranya adalah Papua hari ini melaporkan kasus konfirmasi baru COVID-19 sebanyak 26, namun sebanyak 335 orang dinyatakan sembuh. 

"Data ini adalah data yang sudah kita collect dari kemarin. Namun belum terkonfirmasi secara orang per orang hanya masih berupa data agregat dan hari ini bisa diselesaikan secara administratif memperinci data kesembuhan yang baru sudah menggunakan data orang per orang sebagai kelanjutan dari kasus konfirmasi positif yang sudah kita registrasikan dengan imun COVID-nya di sistem pemantauan epidemologi yang kita laporkan ke WHO," kata Yuri.

Lalu Kalimatan Timur hari ini melaporkan ada 9 kasus konfirmasi baru COVID-19 namun dilaporkan ada 11 pasien sembuh. Maluku hari ini melaporkan ada 6 kasus baru COVID-19 dan 12 kasus sembuh. Banten hari ini melaporkan 3 kasus baru konfirmasi COVID-19 dan 17 pasien sembuh. 

Riau hari ini melaporkan 1 kasus baru konfirmasi COVID-19 dan 18 pasien sembuh. Kalimantan Barat hari ini tidak melaporkan adanya kasus baru COVID-19 namun melaporkan 8 pasien sembuh. Lampung hari ini juga tidak melaporkan adanya kasus baru COVID-19 namun melaporkan 7 pasien sembuh. 
 
Baca juga: Sudirman-Thamrin Kini Bagus, Ahok: Sesuai yang Kita Desain Dulu

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya