Geger Warga Tangkap Babi Jadi-jadian, Doyan Nasi dan Ngopi

Babi jadi-jadian ditangkap warga.
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Warga sebuah desa dibuat geger dengan penangkapan seekor babi jadi-jadian. Warga setempat menyebut babi hutan itu terlihat aneh sebab memiliki bentuk yang tak lazim.

Menurut kesaksian warga setempat, babi hutan atau celeng itu aneh sebab memiliki bulu berwarna hitam dan bentuk jari yang panjang. Tak hanya itu, babi jadi-jadian itu juga hanya menyukai makanan manusia seperti nasi bahkan kopi.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @smart.gram, terlihat seorang pria yang beraksi layaknya pawang mencoba membaca doa dan seperti mengeluarkan tenaga dalam, untuk mengembalikan wujud asli celeng tersebut.

Andi Gani Dorong Markas Brigade KSPSI Jadi Garda Terdepan Perjuangkan Hak Buruh

Lihat video selengkapnya di sini.

Sementara babi yang ada di dalam kandang itu tak bergeming, warga di sekitar semakin berkerumun untuk menyaksikan langsung keanehan tersebut. Terdengar beberapa orang menggunakan logat bahasa Sunda juga berusaha mendekati kandang tempat babi itu berada.

"Abah balik ke tempatnya abah, ulang didieu (abah ayo kembali ya, jangan di sini)" ujar seorang wanita dalam video tersebut dalam bahasa Sunda.

Aksi ini membuat heran para warganet di media sosial. Banyak yang tak yakin itu adalah babi jadi-jadian hanya karena memiliki bentuk fisik berbeda, sementara sebagian lainnya menertawakan aksi pawang di video tersebut.

"Miris, inilah perlunya edukasi," kata warganet @trisetyobudi.

"Klo babi nya beneran jadi jadian itu udh musrik, ini malah di jampi jampi lagi makin musrik," tulis netizen @ainanajalah.

"Tapi memang beda coba perhatiin ujung kakinya, masa babi jarinya panjang begitu," tulis @ilham0695.

Baca juga: Gawat, Indonesia Tempati Posisi 29 Kasus COVID-19 di Dunia

Polda Jabar Prediksi Puncak Arus Mudik Terjadi Mulai 6 April 2024
Arsip - Tim Pencarian dan Pertolongan (SAR) gabungan saat mengevakuasi korban tertimbun material longsor di Kampung Gintung, Desa Cicendo, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Rabu, 27 Maaret 2024.

Jasad Nenek dan Cucu Korban Longsor di Bandung Barat Ditemukan Saling Berpelukan

Tim SAR kembali menemukan tiga jasad korban yang tertimbun longsor pada operasi pencarian hari keempat di Bandung Barat dan mendapati dua di antaranya saling berpelukan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024