Pengakuan Bocah 5 Tahun Dicabuli Paman dan Tetangganya Berkali-kali

Ilustrasi kekerasan pada anak / eksploitasi anak
Sumber :

VIVA – Seorang anak perempuan berusia lima tahun di Padang mengaku telah dicabuli oleh tetangganya dan pamannya sendiri hingga berkali-kali. Video pengakuannya yang berdurasi 2 menit 22 detik itu viral di media sosial, setelah diunggah oleh akun Instagram @medanheadlines.news.

Dalam video tersebut, korban berinisial K ditanyai oleh seorang laki-laki. Bocah itu mengatakan sudah dicabuli lima kali, namun dia tak ingat kapan kejadiannya. Korban juga mengaku merasa kesakitan akibat tindakan bejat tersebut.

"Kenapa kamu? Diapain sama Pak Uwo," tanya laki-laki dalam video tersebut.

"Dimasukkan burungnya tadi," jawab bocah tersebut. Korban juga mengangguk ketika ditanya apakah dia ditarik oleh pelaku pencabulan itu.

Pria dalam video itu kemudian menjelaskan bahwa korban berusia lima tahun itu terus dicabuli atau diperlakukan secara tidak wajar oleh seorang yang diduga tetangga. Sementara bocah itu adalah anak yatim, yang kini tinggal bersama nenek tirinya.

"Tetangga ini dia menyebutnya uwo. Anak ini adalah yatim yang bapaknya sudah meninggal satu atau dua tahun lalu," ujar pria di video, yang merupakan majikan tempat nenek korban bekerja.

Marah ke Anak, Lantas Apa yang Harus Dilakukan Orangtua?

Sementara itu dalam keterangan video yang diunggah di Instagram, disebutkan keluarga korban selama ini bungkam lantaran ada salah satu pelaku pencabulan yang merupakan anak kandung dari nenek tiri korban. Kejadian diduga terjadi di Kecamatan Pauh, Kotamadya Padang, Sumatera Barat.

Polisi Gerebek Panti Asuhan di Medan, Diduga Eksploitasi Anak di Tiktok

Perempuan Pelaku Eksploitasi Anak di Bawah Umur Ditangkap Polisi

Dalam unggahan tersebut, warganet ramai-ramai menyampaikan kritikan dan komentar menuntut agar pelaku dibui dengan hukuman seberat-beratnya. Beberapa juga mengaku sedih melihat korban yang masih di bawah umur namun sudah menjadi korban pelecehan seksual dari kerabat atau keluarganya sendiri.

"Yg keq gini ini bikin geram, mau nya kasus2 pencabulan keq gini apalagi anak dibawah umur harus dihukum seberat-beratnya dan kalau perlu mesti diterapkan hukum kebiri biar tidak ada lagi pelaku2 pencabulan berkeliaran. Kar'na ini menyangkut hancurnya masa depan seorang anak," tulis @juniarteti200684.

"Yatim piatu loh itu, harusnya bisa menjaga bukan malah menghancurkan masa depan anak tersebut. Tolong dong kasus seperti ini ditanggapi serius apalagi ini anak masih di bawah umur, tidak seharusnya mendapatkan perlakuan buruk seperti itu," ujar warganet @shity_aliza.

Baca juga: Said Didu Klaim Temukan Pisang Anti COVID-19

Ilustrasi kekerasan pada anak

Tragedi Penganiayaan Anak Selebgram: Waspada! Ini 5 Cara Lindungi Anak dari Kekerasan

Berkaca pada kasus penganiayaan yang dialami putri Aghnia Punjabi. Apa yang perlu dilakukan oleh orang tua dalam melindungi anak mereka dari kekerasan?

img_title
VIVA.co.id
2 April 2024