Viral Ratusan Skripsi Dibuang dari Jendela, Rektor Minta Maaf

Ratusan skripsi dibuang di Universitas Lancang Kuning, Pekanbaru
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Media sosial dihebohkan dengan video viral ratusan skripsi dibuang dari jendela lantai dua di salah satu kampus di Tanah Air. Dalam video singkat tersebut, terlihat seseorang dari lantai dua melemparkan skripsi, hingga bertumpuk-tumpuk di lantai bawah bahkan hingga berserakan.

Terlihat ratusan skripsi itu ada yang sudah dalam kondisi rusak, namun sebagian besar masih terlihat dalam kondisi baik. Sementara di bawah, seorang pria nampak memasukkan ratusan skripsi itu ke dalam beberapa karung berukuran besar.

Belakangan diketahui insiden pembuangan skripsi itu terjadi di Universitas Lancang Kuning atau Unilak di daerah Rumbai, Kota Pekanbaru. Rektor Unilak, Dr. Junaidi, telah menyampaikan permintaan maaf, dan memberi sanksi kepada Kepala Perpustakaan terkait insiden itu.

Dalam penjelasannya, Junaidi mengungkapkan ratusan skripsi itu telah rusak dan merupakan skripsi lama. Menurutnya, ratusan skripsi tersebut akan dipindahkan ke tempat yang layak, dan tengah merintis program penyimpanan berbagai karya ilmiah seperti skripsi, ke dalam bentuk digital.

Gus Samsudin Dijebloskan ke Penjara Usai Jadi Tersangka Video Aliran Sesat Tukar Pasangan

Baca juga: Viral, Prabowo Rapikan Kerah Baju Taruna Akmil Enzo Allie

Viralnya video ini dikomentari warganet di akun Instagram @boneterkini dengan kesedihan. Tak sedikit warganet mengaku sedih mengingat betapa sulitnya menyusun karya ilmiah semasa kuliah, demi mendapatkan gelar sarjana.

"Nangis lihatnya tidak menghargai usaha kita membuat skripsi bolak balik ke kampus hanya untuk acc dan tanda tangan dosen," tulis warganet @andini_safitrry.

"Setiap per lembarnya butuh usaha yang tidak mudah untuk menyelesaikannya Bambang," kata @nurhikma.hs.

"Bukannya tdk menghargai. Tpi namanya juga perkembangan zaman. Setiap ilmu pengetahuan akan terperbaharui setiap saat, jadi referensi2 yg lama2 itu sdh tergantikan dengan yg lebih fresh. Makanya sebaiknya kt publikasikan SKRPS supaya tetap ada yg jadi catatan digital yg bisa terus dipakai sama orang lain," ujar warganet @putriyuniaryunus.

Viral Pengantar Jenazah Serang Rumah Anggota TNI di Maros, Begini Nasibnya
Pevita Pearce

Pevita Pearce Akhirnya Bertemu 'Kembaran', Seorang Petugas Kebun Binatang yang Sempt Viral

Pembuat video itu viral adalah perempuan yang berprofesi sebagai petugas kebun binatang itu memiliki wajah yang dinilai sangat mirip dengan aktris Pevita Pearce.

img_title
VIVA.co.id
5 Maret 2024