Gawat, Angka Kematian COVID-19 Indonesia di Atas Rata-rata Dunia

Mural Lawan Virus Corona
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

VIVA – Hari ini angka kematian akibat COVID-19 di Indonesia bertambah sebanyak 70 orang. Sehingga total kasus kematian di tanah air akibat COVID-19 mencapai 3.241.

KPK Cecar Fadel Muhammad soal Dugaan Kasus Korupsi APD di Kemenkes RI

"Hari ini kasus meninggal 70 orang. Sehingga totalnya menjadi 3.241 orang," kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19, Achamd Yurianto, Senin 6 Juli 2020.

Yuri melanjutkan presentase angka kematian akibat COVID-19 di tanah air lebih tinggi jika dibandingkan dengan angka kematian secara global. Yuri menyebut presentase angka kematian akibat COVID-19 di tanah air mencapai 5,0 persen. "Jika dibandingkan dengan kematian akibat dari kasus corona virus yang positif secara global memang angka kita masih berada di atas rata-rata global. Kita masih berada di sekitar 5,0 persen, sementara angka global berada di 4,47 persen," kata Yuri.

Cerita Anne Avantie Bangkrut, Temukan Kebahagiaan di Tempat Tak Terduga

Baca Juga: Tiga Emak-emak Ini Gak Nyangka, TikTok-nya di Jembatan Suramadu Viral

Meski demikian, Yuri menjelaskan bahwa angka kematian akibat COVID-19 akan bergerak secara dinamis dan bisa turun. Dengan kontak tracing yang agresif dan melakukan isolasi dan perawatan yang tepat. "Angka ini akan terus dinamis dengan semakin banyaknya menemukan kasus yang kemudian kita mampu isolasi, mampu kita rawat dengan baik maka tentu angka kematian ini nanti akan turun juga presentasenya. Angka kesembuhan pun demikian, semakin lama akan semakin bertambah," kata Yuri.

Anggota DPR Harap BUMN Bisa Jadi Solusi Hadapi Persoalan Ketahanan Pangan

Untuk diketahui, kasus virus COVID-19 secara global hingga sore hari ini, Senin 6 Juli 2020 tercatat ada sebanyak 11.577.979. Dari angka tersebut, diketahui sebanyak 4.435.375 pasien dalam kondisi ringan, dan 58.655 pasien dalam keadaan kritis. Dari data juga diketahui ada sebanyak 537.103 orang meninggal di dunia akibat COVID-19. Dan tercatat ada sebanyak 6.546.846, orang yang dinyatakan sembuh dari COVID-19 di dunia. 

Sementara di Indonesia, dari data yang telah dikumpulkan hingga 6 Juli 2020 pukul 12.00 diketahui ada penambahan kasus konfirmasi positif COVID-19 sebanyak 1.209 kasus. Sehingga total kasus konfrimasi positif di tanah air mencapai 64.958 kasus.

Kapten Vincent kena flu Singapura

Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!

Kapten Vincent belum lama ini membagikan pengalaman kesehatannya yang mengkhawatirkan melalui akun Instagramnya. Vincent diketahui terkena penyakit flu Singapura.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024