DKI Jakarta Catat Angka Pasien Sembuh Terbanyak Hari Ini

Mural Lawan Virus Corona.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi

VIVA – Dilaporkan pertambahan sebanyak 1.209 kasus baru konfirmasi positif COVID-19 di Indonesia. Sehingga total akumulasi kasus positif COVID-19 terkonfirmasi di Indonesia, Senin, 6 Juni 2020 mencapai 64.958 kasus. 

KPK Cecar Fadel Muhammad soal Dugaan Kasus Korupsi APD di Kemenkes RI

“Dari pemeriksaan ini kasus positif naik menjadi 1.209 orang. Sehingga totalnya adalah 64.958 orang," kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19, Achmad Yurianto di Gedung BNPB Jakarta, Senin 6 Juli 2020.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19, Achmad Yurianto merinci dari kasus konfirmasi baru, kasus hari ini didominasi oleh 5 provinsi di tanah air. 5 provinsi tersebut antara lain Jawa Timur,  DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat dan Sulawesi Selatan.

Cerita Anne Avantie Bangkrut, Temukan Kebahagiaan di Tempat Tak Terduga

Baca Juga: Paus Pembunuh Terdampar Dikira Lumba-lumba, Warga Heboh Selfie

Yuri merinici kasus konfirmasi baru COVID-19 di Jawa Timur hari ini dilaporkan bertambah sebanyak 308 kasus sehingga total kasus COVID-19 di Jawa Timur mencapai 14.321 kasus. Hari ini Jawa Timur juga melaporkan ada penambahan kasus sembuh sebanyak 104 pasien. Untuk DKI Jakarta hari ini melaporkan ada  232 kasus baru sehingga total kasus konfirmasi positif di DKI Jakarta hingga hari ini mencapai 12.667 kasus. Sedangkan untuk kasus sembuh hari ini di Jakarta mencapai 373 orang. 

Anggota DPR Harap BUMN Bisa Jadi Solusi Hadapi Persoalan Ketahanan Pangan

Kasus konfirmasi baru terbanyak selanjutnya hari ini ada di Jawa Tengah yang tercatat ada sebanyak 127 kasus, sehingga akumulasi kasus hingga hari ini mencapai 4.738 kasus. 60 kasus sembuh dilaporkan di Jawa Tengah hari ini. Sementara Jawa Barat hari ini dilaporkan mencatat kasus baru sebanyak 126 kasus, sehingga total kasus COVID-19 di Jawa Barat hingga hari ini mencapai 3.700 kasus. Untuk pasien sembuh di Jawa Barat hari ini dilaporkan ada sebanyak 16 pasien.

Sulawesi Selatan hari ini mencatatkan kasus 84 baru sehingga akumulasi kasus konfirmasi positif COVID-19 di Sulawesi Selatan mencapai 5.974 kasus. Untuk kasus sembuh di Sulawesi Selatan hari ini mencapai 79 kasus.  Yuri juga memaparkan bahwa diketahui ada sejumlah provinsi yang melaporkan kasus sembuh yang signifikan dibandingkan kasus baru terkonfirmasi. Beberapa provinsi tersebut antara lain Sulawesi Utara hari ini melaporkan ada 10 kasus baru namun sebanyak 31 pasien dinyatakan sembuh. Selain itu, Papua hari ini melaporkan ada 6 kasus konfirmasi baru positif COVID-19, sedangkan kasus sembuh dilaporkan ada 48 pasien sembuh. 

Kapten Vincent kena flu Singapura

Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!

Kapten Vincent belum lama ini membagikan pengalaman kesehatannya yang mengkhawatirkan melalui akun Instagramnya. Vincent diketahui terkena penyakit flu Singapura.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024