Menpora Pergi Haji, Daftar Jalur Reguler Tujuh Tahun Silam

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dan istri di Asrama Haji Surabaya, Jawa Timur, pada Senin, 5 Agustus 2019.
Sumber :
  • VIVAnews/Nur Faishal

VIVA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi dan istri, Shobibah Rohmah, pergi haji. Tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 85, dia mengaku berangkat haji melalui jalur reguler dan mendaftar sejak tujuh tahun lalu.

Tips Padu Padan Gaya di Hari Raya dengan Busana Simpel dan Nyaman ala Uniqlo

Diantar sanak saudaranya, Nahrawi tiba di Asrama Haji Surabaya sekira pukul 10.30 WIB. Nahrawi dan istrinya kemudian melakukan rekam biometrik di Hall Zaitun. Setelah biometrik, Nahrawi bergabung dengan jemaah lain di Hall Mina yang menjalani pemeriksaan kesehatan.

"Saya merasa bersyukur bisa naik haji setelah tujuh tahun mendaftar reguler dan menyusul ibu saya yang berangkat lebih dulu bersama kloter 70 dari Sidoarjo," kata Nahrawi kepada wartawan.

AHY: Walau Pendatang Baru, Begitu Masuk Saya Merasa Nyaman

Selain melaksanakan rukun Islam kelima, Nahrawi mengaku akan berdoa secara khusus untuk Indonesia. "Kami akan mengajak seluruh jemaah haji Indonesia untuk mendoakan selalu aman, damai, tentram, dan dijauhkan dari bencana gempa dan banjir," ujarnya.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dan istri di Asrama Haji Surabaya, Jawa

Belum jadi Muslimah, Celine Evangelista Akui Nyaman Pakai Hijab

Dia mengaku nyaman dan menganggap pelayanan ibadah haji tahun ini sudah baik. "Saya sampaikan terima kasih kepada sahabat-sahabat Kementerian Agama, juga di Jawa Timur dan Sidoarjo, dan yang petugas yang ada di sini, dari Bea Cukai, TNI dan dari Polri. Jemaah haji kita berangkat dengan nyaman, insya Allah pulangnya juga nyaman," katanya.

Pada 2019, Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Embarkasi Surabaya memberangkatkan calon haji sebanyak 38.150 orang, terbagi dalam 85 kloter. Rinciannya, 35.076 dari Jawa Timur, 1.054 asal Bali, dan 965 asal Nusa Tenggara Timur. Laporan terakhir, sembilan calon haji asal Jatim meninggal dunia di Tanah Suci.

Ilustrasi kucing.

5 Bahasa Kucing yang Harus Dipahami Pemiliknya

Memiliki kucing sebagai hewan peliharaan menjadi pengalaman memuaskan dan mengisi kehidupan sehari-hari. Namun, terkadang pemilik kucing mungkin sulit memahami bahasanya.

img_title
VIVA.co.id
31 Maret 2024