PAB Konsisten Hingga 17 Tahun, Anies Berharap Bisa Permanen

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVAnews / Agus Rahmat

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir di acara pemberian Penghargaan Achmad Bakrie 2019 atau PAB XVII di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Rabu malam, 14 Agustus 2019.

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan

"Saya mengapresiasi PAB ini bahwa Yayasan Achmad Bakrie memberikan penghargaan pada orang-orang yang berkarya di bidang keilmuan," kata Anies.

Menurut Anies, sudah selayaknya para intelektual mendapat ruang khusus dan mendapat penghargaan atas karya-karya mereka. Sehingga memacu para intelektual lain untuk terus berkarya. 

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

"Pribadi-pribadi yang memiliki karya di bidang keilmuan perlu dapat apresiasi dan penghargaan. Ini baik untuk diteruskan," ujarnya.

Anies menghormati Yayasan Achmad Bakrie yang konsisten memberikan penghargaan pada para intelektual selama 17 tahun berturut turut. Menurut dia, hal tersebut bukan sesuatu yang mudah.

Sinyal Anies Maju Pilkada DKI 2024, PKS: Kalau Memang Cocok, Why Not?

"Ini sudah 17 tahun, tidak mudah untuk menjaga stamina untuk memberi penghargaan sepanjang ini. Saya berharap ini bisa permanen," katanya. 

Pemberian penghargaan PAB XVII tahun 2019 ini akan diserahkan kepada empat tokoh nasional dalam beberapa kategori. Kategori pertama adalah tokoh Jurnalis Indonesia yang diberikan kepada Jacob Oetama. Kategori kedua adalah kategori Sastra dan Kebudayaan Ashadi Siregar. Ketiga, kategori Sains diberikan kepada Annawati. Kemudian kategori untuk bidang kedokteran diberikan kepada Anna Alisjahbana. (ase)

Capres nomor urut satu, Anies Baswedan di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Jumat, 22 Maret 2024

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

Anies menyebut peluangnya di Pilgub Jakarta terbuka asal mendapat dukungan dari masyarakat dan parpol, karena baru menjabat satu periode di Jakarta. 

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024