Gaya Sandiaga Peringati HUT RI ke-74 Bareng Murid PAUD di Cilincing

Sandiaga Uno merayakan HUT kemerdekaan RI ke-74 di Cilincing, Jakut
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Mantan calon wakil presiden Sandiaga Uno ikut merayakan HUT kemerdekaan RI ke-74 di Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu 17 Agustus 2019. Cara Sandi pun patut diapresiasi karena merayakannya bersama anak-anak keluarga prasejahtera.

Sandiaga Sarankan Khofifah-Risma 'Tidak Berpolitik' untuk Lawan Corona

Anak-anak dari keluarga prasejahtera ini merupakan murid PAUD Mutiara Bambu yang di bawah naungan Yasayan Abang Mpok Sahabat Anak (Yamsa) pimpinan istri Sandi, Nur Asia Uno. Sebagian besar murid PAUD itu adalah anak nelayan di Cilincing.

Selain upacara, perlombaan juga jadi rangkaian acara untuk memeriahkan perayaan HUT kemerdekaan RI. Tampak pula kolega Sandi yang juga politikus Gerindra, Rachmawati Soekarnoputri ikut hadir dalam upacara kemerdekaan di Cilincing.

Sebar Lokasi CFD, Sandiaga Sebut Kebijakan Tepat

"Saya ingin di 17 Agustus ini anak-anak dari keluarga prasejahtera dapat turut merasakan kebahagiaan di hari kemerdekan Indonesia. Anak-anak berhak menikmati masa kecilnya dengan bermain dan atas kasih sayang dari orang tua maupun lingkungannya," kata Sandi.

Lalu, rangkaian acara lain dengan melakukan kegiatan bakti sosial di PAUD. Dalam acara itu, orangtua dari 60 murid hadir dan mendapatkan sosialisasi mengenai hak-hak serta kekerasan terhadap anak. Sebab, kekerasan terhadap anak masih kerap kali terjadi.

Industri Otomotif RI Bisa Jadi Ladang Lapangan Kerja karena Hal Ini

"Melalui inisiatif ini, YAMSA ingin membekali anak-anak usia 5 sampai dengan 7 tahun untuk mengetahui bentuk-bentuk kekerasan terhadap anak yang harus diketahui dan apa yang perlu diperbuat oleh mereka," jelas Nur Asia.

Nur Asia Uno berharap orang tua menyadari hak anak-anak akan bermain, belajar serta perlindungan. Cara ini diharapkan anak dapat tumbuh kembang secara optimal baik fisik maupun mental.

Sandiaga Khawatir Gelombang Ketiga Corona yang Lebih Dahysat

Berkaca pada flu Spanyol 1918.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020