Isu Ustaz Abdul Somad Dibiarkan, Indonesia Bisa Tenggelam

Ustaz Abdul Somad saat berceramah di Unimal Lhokseumawe, Aceh.
Sumber :

VIVA – Pemerintah diminta untuk bertindak cepat merespons isu yang berkaitan dengan video ceramah Ustaz Abdul Somad atau UAS soal hukum melihat salib. Mantan pengacara UAS, Kapitra Ampera mensinyalir, ada kelompok atau orang tertentu yang ingin selalu mengganggu ketenangan Indonesia.

Ratusan Polisi Kawal Tabligh Akbar Ustaz Abdul Somad di Lombok

Kapitra mengatakan, salah satu isu yang gampang menyulut ketenangan masyarakat Tanah Air, yaitu isu agama. Makanya, dia tak heran dengan kehebohan video ceramah UAS tersebut. Dia khawatir, jika pemerintah tak responsif, bisa membuat Indonesia tenggelam.

"Saya berharap, pemerintah Jokowi lebih peka dengan isu seperti ini, karena apabila dibiarkan bisa menenggelamkan Indonesia," ujar Kapitra kepada VIVAnews, Senin 19 Agustus 2019.

Terpopuler: Tips Padu Padan Shimmer Dress, hingga Waspadai Infeksi Saluran Kemih Mengintai Wanita

Dia mengatakan, Jokowi harus bisa menemukan titik simpul dan menyelesaikan masalah dari isu-isu agama yang belakangan mengaduk emosi warga masyarakat dan umat beragama. 

"Jokowi harus menemukan akar dari permasalahannya dan menyelesaikan secara menyeluruh," kata dia. 

Kesalahan Ini Banyak Dilakukan Orang saat Lebaran, UAS: Ditusukkan Paku ke Kepala Kamu Lebih Baik

Baca juga: Ceramah UAS soal Patung Salib di mata UUD 1945

Kapitra menuturkan, jika dalam penyelidikan ada indikasi isu tersebut dirancang untuk mengoyak persatuan bangsa Indonesia, sudah seharusnya pemerintah mengambil tindakan tegas.    

"Kalau hal ini adalah bahagian dari skenario besar untuk merusak Indonesia, maka ketegasan yang didasarkan bukti-bukti hukum harus dilakukan," kata dia. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya