Pakde Karwo Mangkir dari Panggilan KPK

Ketua Partai Demokrat Jawa Timur, Soekarwo, usai menerima penganugerahan anggota kehormatan alumni Universitas Sebelas Maret Surakarta pada Jumat, 16 November 2017.
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

VIVA – Mantan Gubernur Jawa Timur (Jatim) Soekarwo alias Pakde Karwo mangkir dari pemeriksaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), hari ini. 

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Sedianya hadir, dia diperiksa saksi terkait perkara suap pengadaan barang dan jasa di Kabupaten Tulungagung Tahun Anggaran 2018, dengan terdakwa Ketua DPRD Tulungagung Supriyono. 

Juru Bicara KPK Febri Diansyah belum dapat informasi pasti mengenai alasan ketidakhadirannya.

Matahari Putra Prima Ditinggal Resign 3 Bosnya, Ada Apa?

"Belum ada informasi alasan ketidakhadirannya," kata Febri melalui pesan singkatnya, Rabu, 21 Agustus 2019.

Febri mengatakan saksi yang tidak hadir akan dipanggil kembali nantinya. Febri juga mengimbau supaya para pihak yang dipanggil memenuhi kewajiban hukumnya.

Siap-siap! 520 Ribu Kendaraan Bakal Lewat Tol Cipularang dan Padaleunyi saat Balik Mudik

"Kami imbau agar pihak yang dipanggil dapat memenuhi kewajiban hukum untuk hadir sesuai panggilan Penyidik," kata Febri.

Sebelumnya, KPK juga sempat memeriksa mantan ajudan Pakde Karwo, Karsali pada Selasa kemarin. Namun Karsali tidak banyak bicara saat keluar dari kantor KPK.

KPK juga telah menggeledah kediaman Karsali di kompleks Sakura, Kelintang, Surabaya, Jawa Timur beberapa waktu lalu. Dari sana tim menyita sejumlah barang bukti yang diduga terkait suap anggaran APBD Tulungagung periode 2015-2018.

Saat ini, Karsali menjabat sebagai Komisaris? di salah satu badan usaha milik daerah (BUMD) di  Jawa Timur.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya