Empat Korban Terbakarnya KM Santika Nusantara Ditemukan Meninggal

Proses evakuasi korban kapal Santika Nusantara terbakar.
Sumber :
  • tvOne/ Veros Afif (Madura)

VIVA – Tim gabungan Badan SAR Nasional menemukan empat korban meninggal dalam peristiwa terbakarnya KM Santika Nusantara di Perairan Masalembo, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, pada Jumat, 23 Agustus 2019. Pencarian dan evakuasi penumpang kapal lainnya masih dilakukan. 

Tak Banyak Tombol Fisik di Cloud EV, Ini Kata Wuling

"Barusan ada update dari Masalembo, korban MD (meninggal dunia) empat orang," kata Kepala Kepolisian Resor Sumenep, Ajun Komisaris Besar Polisi Muslimin, dihubungi VIVAnews melalui sambungan telepon genggam. 

Dia menjelaskan, jumlah pasti penumpang dan awak kapal sampai kini masih simpang siur. Informasi awal, kapal nahas itu membawa total 111 orang, termasuk awak kapal. Belakangan diketahui total 139 orang "Yang 50 orang dibawa ke Puskesmas Masalembo, yang 89 dibawa ke Surabaya," ujar Muslimin. 

3.364 Warga Korban Erupsi Gunung Ruang Sudah Dievakuasi dari Tagulandang

Ada informasi kemudian data jumlah total penumpang dan awak kapal sebanyak 162 orang. "Ada update lagi jadi 277. Entah mana yang benar masih simpang siur, sehingga kalau jumlah total kita enggak berani menyampaikan," ucap Muslimin. 

Seperti diberitakan, KM Santika Nusantara rute Surabaya-Balikpapan dilaporkan terbakar di Perairan Masalembo, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, pada Kamis malam, 22 Agustus 2019.

Kementerian PPPA: Korban Kekerasan Seksual Tidak Boleh Di-pingpong

Sebagian banyak baru berhasil dievakuasi ke kapal-kapal yang melintas terdekat pada Jumat paginya, 23 Agustus 2019. (ase)

jenazah dievakuasi aparat di Papua Pegunungan (Ilustrasi)

Jenazah Alexsander Parapak Korban Penembakan KKB Dievakuasi ke Mimika

Personel gabungan TNI-Polri telah mengevakuasi jenazah almarhum Alexsander Parapak yang merupakan korban penembakan dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Pog

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024