Di Istana, Jokowi Disuguhi Musik Hip-hop hingga Tari Kecak Bali

Jokowi dalam acara bertajuk Talenta Muda Bhinneka Tunggal Ika di Istana
Sumber :
  • Biro Pers, Media dan Informasi (BPMI)

VIVA – Istana Negara sempat “disulap” bak panggung konser. Padahal, biasanya tempat ini biasa digunakan untuk pelantikan menteri hingga acara penting kenegaraan dengan pejabat-pejabat. Namun Jumat malam 23 Agustus 2019, suasana sakral Istana Negara seolah pudar.

Jokowi: Indonesia Bisa Produksi 1,6 Juta Motor Listrik, tapi Baru 100 Ribu Unit

Bunyi drum, gitar hingga lantunan lagu-lagu dari sejumlah talenta muda Indonesia, ditampilkan. Acara ini sendiri bertajuk "Talenta Muda Bhinneka Tunggal Ika". Sebut saja diantaranya yang tampil Dian Sorowea yang sempat viral dengan lagunya berjudul Karena Su Sayang.

Sayangnya, Presiden Joko Widodo tidak bisa menyaksikan aksi-aksi semua talenta muda ini. Untuk mengobati itu, Jokowi sebelum acara menyempatkan diri menyapa mereka.

Jokowi Beri Sinyal Kelanjutan Insentif Mobil Hybrid

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menghampiri para talenta ini saat berkumpul di Ruang Cindera Mata Istana Negara. Suasana riuh seketika, saat Kepala Negara menyapa dan berbincang-bincang.

Vien Reyes, dari Papua, bahkan menampilkan kemampuan suaranya di hadapan Jokowi dengan lagu Indonesia Pusaka.

Senang Kendaraan Listrik Makin Menjamur, Jokowi Sebut Pabrik Baterai Beroperasi Bulan Depan

Carlos, Aldo, dan Revan yang masih duduk di bangku sekolah dasar, juga menampilkan kebolehannya. Ketiganya tergabung dalam grup musik hip-hop RDP Generation. Mereka menampilkan kemampuan bernyanyi hip-hop dan rap. Ketiga anak yang berasal dari Kota Soe, Nusa Tenggara Timur, itu membawakan lagu "Malam Ini Indah" karya rapper Iwa K.

Sekelompok anak muda dari paduan suara, juga menampilkan kebolehannya. Mereka bernyanyi, lalu dilanjutkan dengan Tari Kecak asal Bali.

Usai disapa Presiden, para talenta ini kemudian berfoto. Termasuk dia pembawa acaranya, yakni Gading Marteen dan Enzy Storia.

Acara ini, sebenarnya merupakan bagian dari rangkaian HUT RI ke-74. Diinisiasi oleh Badan Ekonomi Kreatif atau Bekraf, diharapkan anak-anak muda yang memiliki talenta, bisa menunjukkan kemampuannya.

Ada sekitar 100 talenta muda yang ditampilkan. Ke depan, Istana akan memberi kesempatan kepada mereka untuk menjadi pengisi acara-acara yang dilaksanakan oleh pihak Istana. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya