UAS: Itu Masalah Intern Umat Islam, Didengar Orang Luar dan Dilaporkan

Ustaz Abdul Somad (UAS)
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – ?Ustaz Abdul Somad atau UAS kembali mengklarifikasi soal isi ceramahnya tentang salib dan patung dalam  videonya ceramahnya yang kini tersebar di menjadi viral di media sosial.

Penampakan Bule Berpakaian Minim di tengah Ceramah UAS di Lombok

Kepada tvOne, UAS kembali menyampaikan kalau ceramahnya disampaikan untuk menjawab pertanyaan jemaah dan dalam forum kajian khusus hadist. UAS juga menyerahkan kontroversi pelaporan hukum terhadap dirinya kepada hukum yang berlaku.

"Assalamualaikum, saya ada kajian khusus hadist di Masjid Agung Annur Pekanbaru, lalu setelah kajian satu jam, salat sunah dan ada tanya jawab," katanya.

Ratusan Polisi Kawal Tabligh Akbar Ustaz Abdul Somad di Lombok

UAS kemudian memberikan jawaban terhadap pertanyaan masyarakat, tentang masalah dia melihat patung salib dan apa yang dia rasakan. Menurut UAS, hal itu disampaikan di tengah komunitas muslim, di dalam masjid, menjawab pertanyaan, menjelaskan akidah umat.

"Untuk menjaga kekuatan akidah umat. Tapi bahwa kajian tiba-tiba keluar, didengar oleh orang lain, dia merasa tersinggung, dilaporkan ke polisi, kita tinggal di negara hukum, kita serahkan kepada hukum. Yang jelas saya sudah sampaikan, saya sudah klarifikasi, saya sudah ke Majelis Ulama Indonesia, saya sudah menyampaikan ke media, selanjutkan saya serahkan kepada Allah SWT," katanya.

Kesalahan Ini Banyak Dilakukan Orang saat Lebaran, UAS: Ditusukkan Paku ke Kepala Kamu Lebih Baik

Lebih lengkap pembaca setia VIVA dapat melihat penjelasan UAS dengan mengklik tautan berikut atau melihat video di bawah ini.

>
Pemain Timnas Indonesia U-23

Terpopuler: Anggota Polri di Timnas U-23, Rocky Gerung Larang Anies Nyagub

Berita seputar Timnas U-23 yang berlaga di Piala Asia adalah salah satu tema berita yang cukup menarik perhatian pembaca News VIVA, sepanjang Senin kemarin 29 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024