Polri Imbau Nasabah Segera Cek Saldo ATM

VIVAnews -  Polri segera mengundang otoritas perbankan nasional untuk membahas sistem pengamanan terhadap dana nasabah di ATM. Saat ini, Polri mengusulkan tak hanya pin yang digunakan untuk mengambil uang dari ATM.

6 Tips Membuat Hidup Lebih Tenang, Pikiran Lebih Relaks

"Mungkin dengan pemindaian sidik jari untuk aksesnya. Sehingga tidak ada lagi yang dititipkan PIN-nya, yang akan merugikan kita," kata Kepala Badan Reserse dan Kriminal, Komisaris Jenderal Ito Sumardi di Jakarta, Kamis 21 Januari 2010.

Ito mengatakan, Polri akan melakukan pembicaraan dengan perbankan. Polri, kata dia, akan menyampaikan  kelemahan kelemahan dalam sistem. "Yang memungkinkan ini dimanfaatkan untuk membobol ATM itu," kata dia.

Hingga saat ini, Polri telah menurunkan satu tim dari reserse ekonomi ke Bali untukmelakukan pengusutan bobolnya rekening nasabah bank ini.

Dengan kejadian ini, Ito menghimbau agar para nasabah yang memiliki rekening di ATM bank-bank untuk mengecek saldo rekeningnya.

Istri Bintang Emon Positif Narkoba Gegara Obat Flu, Begini Penjelasan Ahli


"Kalau bisa hari ini di cek saldonya, apa ada yang mencurigakan penarikannya. Kalau ada segera dilaporkan," kata dia.

Sebelumnya, dilaporkan rekening nasabah dibeberapa bank nasional dibobol. Hingga saat ini, polri telah menerima laporan setidaknya ada empat bank yang rekening nasabahnya dibobol. Bank-bank yang melapor itu adalah Bank Mandiri, BNI, BCA, Bank Permata.

Bikin 2 Gol ke Gawang Korsel, Begini Kata Rafael Struick
Zodiak Leo

Ramalan Zodiak Jumat 26 April 2024: Taurus Harus Waspada dengan Rekan Kerja, Leo Kena Tekanan Mental

Ramalan zodiak Jumat, 26 April 2024. Taurus, waspadai rekan kerja. Leo mendapat tekanan mental. Urusan percintaan Libra bermasalah. Sagitarius mendapat kejutan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024