Keluarga Serahkan Data Antemortem Korban Tewas Tol Cipularang

Polisi evakuasi di lokasi kecelakaan maut di Tol Cipularang Senin 2 September 2019.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Rumah Sakit Bhayangkara Raden Said Sukanto, Kramatjati, Jakarta Timur, telah mendapat data antemortem dari keluarga korban kecelakaan beruntun tol Cipularang

Pasien Korban Kecelakaan Depresi, Alami Ketakutan Hingga Gemetar

"Perkembangannya, data antemortemnya sudah masuk empat dari pihak keluarga semua," kata Kepala Instalasi Forensik RS Polri Kramat Jati, Kombes Edy Purnomo kepada VIVAnews di Jakarta, Minggu, 8 September 2019. 

Edy masih belum mengetahui detail empat data antemortem dari pihak keluarga yang diberikan kepada pihak RS Polri tersebut. Kendati begitu, saat ini masih dalam proses identifikasi terhadap empat jenazah tersebut. 

Temuan Survei Indikator: Publik Puas Kinerja Polri Selama Mudik Lebaran 2024

Nantinya, dari tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri akan melakukan rapat konsolidasi mengenai hasil identifikasi terhadap empat korban jenazah itu. "Prosesnya semoga Senin bisa keluar datanya. Nanti kita lihat di hasil rekonsiliasi hari Senin," ujarnya.

Sebelumnya, Edy menuturkan bahwa empat jenazah korban kecelakaan Tol Cipularang yang dibawa ke RS Polri kondisinya terbakar. "Ya empat kantong jenazah itu dipastikan empat jenazah terbakar hangus, hampir menjadi arang," ujarnya. 

Video Aksi Ugal-ugalan Sopir Bus Bikin Resah Warganet

Kecelakaan itu terjadi di ruas jalan Tol Purbaleunyi, tepatnya di KM 91 Bandung arah Jakarta dekat dengan rest area. Kecelakaan melibatkan 21 kendaraan, mulai dari mobil pribadi, truk, bus, dan kontainer.

Dalam kecelakaan tersebut, delapan orang tewas, dengan empat di antaranya hangus terbakar. Sebelumnya, sudah terjadi beberapa kecelakaan di jalan tol ini.

Ilustrasi Manusia Silver Baku Hantam di Pinggir Jalan

Kronologi Duel Maut Manusia Silver yang Berujung 2 Korban Tewas

Akibat kejadian tersebut, satu korban meninggal dunia di lokasi dan satu korban meninggal dunia di rumah sakit. Kedua korban mengalami luka pada bagian punggung dan perut

img_title
VIVA.co.id
15 Mei 2024