Sejuta Hati Facebooker, Hadiah Ultah Gus Dur

VIVAnews - Gerakan sejuta hati Facebooker untuk Gus Dur menargetkan akan mencapai satu juta hati pada tanggal kelahiran Gus Dur, pada 4 Agustus 2010 mendatang.

Gerakan ini merupakan pernyataan cinta pada Abdurrahman Wahid atau dikenal dengan Gus Dur, Presiden Indonesia keempat yang juga dikenal sebagai tokoh pluralisme.

Sebuah diskusi bertajuk serupa berlangsung di Gramedia Matraman, Jakarta, Kamis, 21 Januari 2010. Acara ini menampilkan beberapa pembicara yaitu adik Gus Dur, Aisyah Badlowi, cendekiawan NU Ulil Abshar Abdala, asisten pribadi Gus Dur Sulaiman, dan penulis sekaligus sutradara film "Gus Dur" Damien Dematra.

Gerakan roadshow cinta Gus Dur dimulai dengan malam renungan di Pesantren Tebuireng, Jombang 19 Januari 2010 dengan menemui KH Salahuddin Wahid dan berziarah ke makam Gus Dur. Dilanjutkan dengan peluncuran dan bedah buku di Surabaya sebelum diskusi Gramedia Matraman Jakarta.

Buku sejuta hati adalah adaptasi dari skenario Gus Dur The Movie dengan tambahan jejak akhir hidup Gus Dur. Buku merupakan novel dan memorial yang menggambarkan sisi kemanusiaan Gus Dur, petikan masa kecil sampai menikah, masa perjuangan hingga detil periode menjelang kematiannya dari orang-orang terdekat Gus Dur.

Masyarakat yang ingin memberikan hati sebagai tanda cinta dan belasungkawa untuk memberikan nama ke damiendematra@gmail.com.