Ilham Habibie Sebut Tahlilan untuk Sang Ayah Digelar 40 Hari

BJ HABIBIE WAFAT - UPACARA PERSEMAYAMAN
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Jenazah Presiden RI ke 3 Bacharuddin Jusuf Habibie telah dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Nasional di Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis, 12 September 2019. Setelah pemakaman ini, akan digelar doa bersama dan tahlilan di kediaman Habibie di Kuningan, Jakarta.

Presiden Jokowi: Selamat Idul Fitri 1445 H, Semoga Kita Bisa Saling Memaafkan

Putra Habibie, Ilham Akbar Habibie, mengatakan, proses tahlilan akan langsung diadakan pada Kamis malam, 12 September 2019 ini. Tahlilan akan diadakan selama 40 hari.

"Ya malam ini ada tahlilan dan saya kira hari-hari ke depan juga tahlilan," kata Ilham di TMP Kalibata, Jakarta.

Alasan keluarga menggelar tahlilan selama 40 hari berturut-turut pada malam hari karena ini sudah menjadi proses yang dijalankan, seperti pada saat istri BJ Habibie, Ainun Habibie, wafat.

Istana Bakal Sambut Mantan Presiden hingga Pejabat Jika Hadiri Open House Jokowi

"Mungkin sampai 40 hari ke depan setiap hari akan tahlilan. Jadi ini seperti meng-copy pada saat ibu wafat dulu. Waktu itu juga tiap hari sampai dengan hari ke-40 itu setiap hari tahlilan," ujarnya.

Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie meninggal di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD), Jakarta, Rabu, 11 September 2019, pukul 18.05 WIB.

Presiden Jokowi Ajak Anak Yatim Beli Baju Lebaran di Hari Terakhir Ramadan
Babe Cabita

Ini Salah Satu Wasiat Babe Cabita Terkait Kepergiannya

Oki Rengga, seorang sahabat dekat Babe Cabita, mengungkapkan pesan tersebut di TPBU H. Gani, Cirendeu, Tangerang Selatan.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024