Ratusan Rumah, Kios dan Ruko di Asmat Ludes Terbakar

Ratusan rumah di Asmat ludes terbakar
Sumber :
  • VIVAnews/Aman Hasibuan

VIVA – Ratusan rumah, kios dan ruko di Distrik Agats, Kabupaten Asmat, Provinsi Papua, ludes terbakar, Selasa pagi, 17 September 2019.

Terkuak, Toko Frame Mampang yang Alami Kebakaran Maut Tidak Punya Pintu Darurat

Kebakaran terjadi sekitar pukul 02.30 Wit. Berdasarkan keterangan saksi mata, Muh. Supardi, api sudah menyala di kabel listrik di dalam rumah dekat plafon dan kabel listrik tersebut tersambung ke Limit yang terpasang di Kios 7 Distrik.

Kemudian Supardi melihat keluar, ternyata api sudah membesar di pojok dinding Kios 7 Distrik tempat di mana limit berada. Selanjutnya Supardi berteriak minta tolong dengan membangunkan tetangga rumah, karena api merambat dengan begitu cepat melahap dinding bangunan yang terbuat dari kayu dan tripleks.

Kebakaran Pabrik Rotan di Cirebon, Kerugian Capai Rp10 Miliar

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, dengan adanya laporan dari masyarakat, personel Polres Asmat langsung mendatangi tempat kejadian (TKP). Bersama warga dan personel TNI, memadamkan api dengan alat seadanya. “Pukul 09.00 Wit, api berhasil dipadamkan,” kata Kamal.

Akibat peristiwa ini, tiga warga mengalami luka bakar yakni Isafura (42) luka bakar di kaki dan tangan, Randi Arisman (20) luka bakar di kaki kiri dan kanan serta tangan kiri dan bagian pipi kiri, dan Resky Arsafan (10) luka bakar di kaki kiri dan kanan, tangan kiri dan punggung.

Usut Penyebab Kebakaran Toko Frame di Mampang, Polisi Bakal Gelar Olah TKP Pekan Depan

“Kami telah  meminta keterangan saksi, melakukan pendataan terhadap para korban, serta melakukan penyelidikan dan penyidikan. Kasus kebakaran tersebut telah ditangani oleh Polres Asmat,” ujar Kamal.

Setelah mendapatkan perawatan di RSUD Agats, ketiga korban kembali pulang ke rumah keluarganya di Jalan Dolog Agats. Untuk jumlah bangunan yang terbakar dan kerugian materiil masih dilakukan pendataan. Untuk penyebab kebakaran masih dilakukan penyelidikan oleh personel Sat Reskrim Polres Asmat.

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

Sebuah mobil sedan terbakar di SPBU Kecamatan Ngadirojo, Wonogiri saat hendak isi BBM pada Selasa, 23 April 2024. Polisi langsung olah TKP.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024