Massa PMII Lemparkan Telur ke Gedung KPK

Massa organisasi mahasiwa Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) berunjuk rasa di depan kantor Komisi Pemberantasan Korupsi, Jakarta, Senin, 23 September 2019.
Sumber :
  • VIVA/Syaefullah

VIVA – Massa organisasi mahasiswa Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) berunjuk rasa di depan kantor Komisi Pemberantasan Korupsi, Jakarta, Senin 23 September 2019. Mereka meminta agar tiga komisioner KPK, yakni Agus Rahardjo, Saut Situmorang dan Laode Mohamad Syarif, meninggalkan kantor.

Jaksa Sebut SYL Bayar Tagihan Kartu Kredit Ratusan Juta Pakai Uang Hasil Korupsi di Kementan

Salah satu orator dalam aksi itu, mengatakan bahwa pimpinan KPK yang telah mengundurkan diri agar meninggalkan gedung kantor dan segera melantik pimpinan baru KPK. 

Mereka melemparkan telur dan botol air mineral botol ke area pintu masuk gedung KPK atau ke arah petugas yang berjaga di sana. Massa juga membakar ban dan spanduk hingga menimbulkan asap hitam pekat.

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron Laporkan Albertina Ho ke Dewas, Ada Apa?

Massa organisasi mahasiwa Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) berunjuk r

Sekira pukul 19.00 WIB mereka perlahan bubar. Namun sebelum itu mereka sempat berorasi selama setengah jam. Mereka sempat membakar ban, spanduk, dan atribut lainnya. Gedung KPK juga dipasangi kawat berduri.

Saksi Ungkap SYL Setoran Uang Bulanan ke Istri Hingga Puluhan Juta

Aparat kepolisian masih berjaga. Mobil pengurai massa perlahan dipindahkan. Polisi mengumpulkan sisa-sisa spanduk yang dibawa massa dan sampah-sampah yang berserakan. (ren)

Syahrul Yasin Limpo (SYL), Jalani Sidang Perdana

Eks Sespri Sekjen Ungkap BAP KPK Bocor ke Pejabat Kementan

Mantan Sespri Sekretaris Jenderal Kementerian Pertanian (Kementan), Merdian Tri Hadi mengatakan bahwa berkas berita acara pemeriksaan (BAP) milik KPK terkait kasus dugaan

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024