Dandhy Laksono Ditangkap, Budiman Sudjatmiko Langsung Call Polda

Dandhy Laksono saat dijemput polisi di kediamannya
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Aktivis 98 yang kini menjadi Anggota DPR Budiman Sudjatmiko ikut mempertanyakan penangkapan Dandhy Dwi Laksono. Budiman bahkan mengatakan dalam akun Twitter @budimandjatmiko bahwa dia sudah langsung mengontak pihak Polda Metro Jaya yang menjemput Dandhy.

Lagi Jurnalis Ditembak Mati di Meksiko, Tahun Ini Sudah 5 Orang

"Saya sudah kontak orang di Mapolda. Moga-moga ada yang bisa kita perbuat,"cuit Budiman dalam akun Twitter-nya, Jumat dini hari, 27 September 2019.

Diketahui belum lama ini Dandhy dan Budiman memang tampil debat di sebuah forum diskusi mengenai Papua. Dandhy selama ini getol mengkritik kebijakan pemerintah di Papua. Sementara Budiman punya argumen lain dan Budiman diketahui merupakan Politikus PDIP, partai pengusung Presiden Jokowi.

FJPI Serukan Tolak Perempuan Sebagai Objek Negatif Pemberitaan

Model debat keduanya bahkan dipuji netizen menjadi sebuah model debat yang layak diteruskan oleh para aktivis dan politikus.

"Sangat sedikit orang yg cerewet di Twitter yg berani mempertanggungjawabkannya dlm debat. 
@Dandhy_Laksonoadalah salah seorang yg sedikit itu, berdebat tatap muka dgn pinsip (opini2nya meskipun kerap berbeda dgn saya) & harga diri. Saya menolak penangkapannya
," kata Budiman lagi lewat Twitter.

Jurnalis Perempuan Meksiko Dibunuh padahal Pernah Mengadu ke Presiden

Dandhy diketahui ditangkap di kediamannya di Pondok Gede, Bekasi, Jabar pada Kamis malam, 26 September 2019. Dia diperiksa di Polda Metro Jaya hingga Jumat dini hari. Hingga saat ini aktivis, jurnalis dan pembuat film dokumenter itu masih diperiksa intensif.

>
ilustrasi kematian

Jurnalis TV dan Model Meksiko Michelle Perez Tewas Terbungkus Seprai

Jasad korban jurnalis dibungkus seprai ditemukan oleh petugas yang sedang memadamkan kobaran api di jalan raya Picacho-Ajusco. Polisi telah melakukan pemeriksaan.

img_title
VIVA.co.id
23 Februari 2022