Imam Nahrawi: Saya Siap Jalani Takdir

Menpora Imam Nahrawi Saksi Kasus Dana Hibah KONI
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVAnews - Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, mengaku kesiapannya menjalani pemeriksaan penyidik yang disebutnya sebagai takdir. Imam menyakini takdir Tuhan tak akan salah, termasuk kepadanya.

Menpora Berharap Timnas Indonesia Tak Dicurangi Wasit di ASEAN Cup 2024

"Saya bismillahirrahmanirrahim siap menjalani takdir ini karena setiap manusia pasti menghadapi takdir. Demi Allah demi Rasulullah. Allah itu maha baik, dan takdirnya enggak pernah salah," kata Imam sebelum menjalani pemeriksaan di kantor KPK, Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat, 27 September 2019.

Meski demikian, Imam bungkam saat dikonfirmasi awak media mengenai kasus hukum yang menjeratnya. Termasuk saat ditanyai mengenai suap dan gratifikasi senilai Rp26,5 miliar yang diduga diterimanya selama menjabat sebagai Menpora.

Pemprov DKI Mulai Periksa Kesehatan Hewan Kurban

KPK sebelumnya mengembangkan perkara ini. Akhirnya lembaga superbody itu menjerat mantan Menpora Imam Nahrawi dan Asisten Pribadinya, Miftahul Ulum. Ulum sendiri diketahui sudah ditahan penyidik beberapa pekan lalu.

Imam sebagai Menpora diduga menerima uang senilai Rp26,5 miliar. Penerimaan uang itu dilakukan sebanyak dua kali. Pertama, Imam diduga menerima uang pada rentang waktu 2014-2018 sebesar Rp14,7 miliar dan kedua pada rentang waktu 2016-2018 sebanyak Rp11,8 miliar. (hty)

Jenazah Kopilot Pesawat Jatuh di BSD Dibawa Keluarganya ke Cirebon

Lihat detik-detik Imam Nahrawi dibawa KPK dengan rompi oranye pada video di bawah ini:

>
Pemain Timnas Indonesia merayakan gol ke Gawang Vietnam

Timnas Indonesia Bisa Kalahkan Vietnam di ASEAN Cup 2024

Timnas Indonesia tergabung dalam Grup B ASEAN Cup 2024. Skuad asuhan Shin Tae-yong akan menghadapi Timnas Vietnam yang jadi unggulan di grup tersebut.

img_title
VIVA.co.id
22 Mei 2024