Alasan Ananda Badudu Bantu Mahasiswa Kumpulkan Dana Aksi

Ananda Badudu.
Sumber :
  • Bayu Nugraha/VIVAnews.

VIVA – Aktivis sekaligus musisi Ananda Badudu menuai sorotan, usai dipanggil pihak Kepolisian. Hal tersebut, lantaran aktivitasnya menggalang dana untuk aksi mahasiswa beberapa lalu.

Diam-diam Ternyata Israel Terima Sumbangan yang Sangat Besar, Ini Dia Sumbernya

Dia menuturkan, motivasi pribadinya melakukan hal itu, lantaran sudah sejak dua bulan melihat negara sedang tidak baik-baik saja. Mulai dari kasus dugaan rasial di Surabaya, hingga puncaknya kerusuhan.

“Jadi ini berbuat sesuatu, apa pun bentuknya. Pokoknya, harus berbuat sesuatu,” kata Ananda di kawasan Jakarta Barat, Selasa malam, 1 Oktober 2019.

Cinema XXI Tebar Dividen 2023 Rp 666 Miliar

Dia menuturkan, apa yang dilakukannya ini sudah jauh-jauh merencanakan untuk melakukan penggalangan dana. Bahkan, tak sedikit yang menanyakan apa kepentingannya, serta siapa di balik aksinya.

“Saya kepentingannya apa sih, siapa orang di belakang. Kayaknya saya punya massa, punya lembaga, struktur, siap menggerakkan dan memobilisasi massa. Enggak, enggak sama sekali,” ujar Ananda.

Bank Muamalat Cetak Laba Rp 14,1 Miliar pada 2023, Aset Tumbuh 9 Persen

Dia mengungkapkan, akhir-akhir ini dia melihat bisa ada demonstrasi yang mobil komandonya bagus, kemudian logistiknya mumpuni, serta flyer-nya beraneka ragam dan karena itu muncul dari benaknya bisa membuat aksi seperti itu dengan dana.

“Karena lihat hal itu, jadi kepikiran, ada satu aksi yang dananya digalang secara transparan, dan publik bisa terlibat. Dan, penggunaannya transparan, jelas penggunaannya untuk apa. Untuk makanan, minuman dan medic. Dan, siapa yang nyumbang kan kelihatan,” kata Ananda.

Menurutnya, dengan apa yang dilakukan, bisa menyuarakan apa yang dirasakan masyarakat, lantaran aksinya sudah jelas. Sehingga, dia hanya sebatas mewadahi dukungan dan aspirasi.

“Kan sudah terpampang dengan jelas. Kalau kamu support, silakan bantu dana,” katanya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya