Presiden dan Ibu Negara Hadiri Hari Batik di Solo

Presiden Jokowi hadiri peringatan Hari Batik di Puro Mangkunegaran, Surakarta.
Sumber :
  • Agus Suparto

VIVA – Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana, menghadiri peringatan Hari Batik Nasional pada Rabu, 2 Oktober 2019. Acara dipusatkan di Puro Mangkunegaran, Surakarta, Jawa Tengah.

Bocoran Hasil Pertemuan Jokowi dengan Prabowo-Gibran di Istana

Adapun peringatan Hari Batik 2019 mengambil tema 'Membatik untuk Negeri'. Dalam sambutannya, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menjelaskan soal jenis batik yang jumlahnya mencapai ribuan.

Dalam kesempatan hari batik ini, Ganjar juga menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada Ibu Negara Iriana Jokowi.

Jokowi Minta AHY Selesaikan 2.086 Hektar Lahan Bermasalah di IKN Tanpa Ada Korban

"Selamat ultah Ibu. Hari Batik menjadi kado ultah buat Ibu," kata Ganjar, Rabu 2 Oktober 2019.

Pada 1 Oktober 2019, Iriana tepat berusia 56 tahun. Namun seperti halnya Jokowi, tidak ada perayaan tiup lilin atau pesta. Presiden Jokowi hampir setiap ulang tahunnya tidak pernah merayakan.

Golkar Terbuka Jika Jokowi-Gibran Mau Gabung: Amin, Kami Anggap Doa

Dalam kesempatan Hari Batik, Ketua Yayasan Batik Yultin Ginanjar Kartasasmita juga menyampaikan harapannya ke Presiden Jokowi. Yakni, agar selalu memberi imbauan kepada seluruh bawahannya untuk mengenakan batik.

Terutama di hari kerja, agar bisa menggunakan batik yang merupakan warisan luhur bangsa dan diakui UNESCO. "Kami mengamati sudah mulai berkurang pemakaian batik pada hari kerja," ujarnya.

Ilustrasi pencegahan stunting

Jokowi: Indonesia Succeeded in Reducing Stunting Rate

Indonesian President Joko Widodo (Jokowi) stated that Indonesia successfully in reducing stunting rate to 21.5 percent by the end of 2023.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024