Sebuah Gudang di Yogya Terbakar, Satu Orang Tewas

Sebuah gudang di Yogyakarta terbakar, Rabu, 2 Oktober 2019.
Sumber :
  • VIVAnews/ Cahyo Edi.

VIVAnews - Sebuah gudang kayu yang berada di Jalan Pasar Kembang, Kelurahan Sosromenduran, Kecamatan Gedongtengen, Kota Yogyakarta, terbakar, Rabu, 2 Oktober 2019. Akibatnya, seorang penjaga gudang tewas terbakar.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bogor, Bandung Jumat 3 Mei 2024

Salah seorang penjaga gudang, Ismail mengatakan bahwa kejadian terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Ismail mengungkapkan api mendadak muncul dari dalam gudang.

"Tadi kejadian sekitar jam 10. Tidak tahu api dari mana. Tahu-tahu ada api," ujar Ismail.

Mitsubishi Motors Buka Layanan Bodi dan Cat Resmi di Serang

Sementara itu, Kepala Urusan Operasional Sabhara Polresta Yogyakarta, Inspektur Dua Sugiyanto, menjelaskan bahwa instansinya mendapatkan laporan gudang di Jalan Pasar Kembang terbakar. Usai mendapatkan laporan, mereka pun mengerahkan mobil pemadam kebakaran dan sejumlah personel untuk membantu memadamkan api.

Sugiyanto menjelaskan bahwa sesaat usai gudang terbakar, warga pun berupaya untuk memadamkan api. Berbekal alat pemadam darurat, warga pun berusaha memadamkan api.

Berhari-hari Tak Terlihat, Penghuni Indekos di Depok Ditemukan Tewas Membusuk

Sayangnya, usaha warga ini belum membuahkan hasil karena api belum padam. Api pun terus membesar sebelum berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran.

"Sekitar satu jam api baru bisa dipadamkan. Hanya satu bangunan yang terbakar, tidak sampai (mengenai) bangunan lain," urai Sugiyanto.

Sugiyanto mengungkapkan ada seorang korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Korban diketahui merupakan penjaga gudang.

Korban, sambung Sugiyanto ditemukan meninggal di pojok ruangan. Korban meninggal memang baru bisa dievakuasi setelah bangunan sudah hangus tinggal puing-puing. Petugas SAR dan pemadam kebakaran kemudian baru mengevakuasi.

"Korban dibawa ke RS Bhayangkara Polda DIY," kata Sugiyanto.

Berdasarkan pantauan di lapangan, ada lima buah mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan. Kelima mobil pemadam kebakaran ini berasal dari beberapa instansi. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya