Mahasiswa Unindra Diduga Dianiaya Polisi, Ini Kata Polda Metro

Viral mahasiswa dianiaya polisi.
Sumber :
  • Repro Video.

VIVA – Ahmad Ghifari Hanif, seorang mahasiswa Unindra diduga jadi korban penganiayaan oknum polisi saat demonstrasi 30 September 2019.

Demo Mahasiswa di Patung Kuda Ricuh, 2 Orang Diamankan Polisi

Dugaan ini mencuat manakala sebuah video tersebar di media sosial. Dalam video nampak seorang mahasiswa yang diduga kuat Ahmad mengalami luka di bagian tubuhnya. Terkait hal ini, polisi mengatakan Ahmad bisa membuat laporan jika merasa dirugikan.

"Silahkan buat laporan," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono saat dikonfirmasi wartawan, Kamis 3 Oktober 2019.

Polisi soal 48 Mahasiswa Ditangkap saat Demo Ricuh Tolak UU Ciptaker: Sulit Dapat SKCK

Namun, pihak Kepolisian juga tengah menelusuri kebenaran video dimaksud. Jika benar hal ini, maka pihaknya tentu akan menindak tegas oknum polisi yang melakukan penganiayaan tersebut. Oknum akan ditindak sesuai prosedur yang ada.

Tapi, untuk sementara Argo minta bersabar sampai penelurusan video rampung. Maka dari itu, lanjutnya dia mengaku belum bisa berkata lebih jauh sebelum pemeriksaan video rampung.

Dianggap Politis, Mahasiswa UB Tolak Gelar Doktor HC untuk Menteri BUMN

"Kita cek dulu kebenaran videonya, dan kalau ada polisi yang melakukan," ujar Argo.

>
Demo ricuh BEM se-Indonesia di kawasan Patung Kuda mengkritisi putusan MK

Buntut Demo Ricuh Mahasiswa di Patung Kuda, 13 Orang Ditangkap

Sebanyak 13 pendemo ditangkap buntut demo mahasiswa yang ricuh di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha (Indosat), Gambir, Jakarta Pusat,

img_title
VIVA.co.id
20 Oktober 2023