Bus Freeport Ditembaki

Dua Anggota Brimob Dievakuasi ke Jakarta

VIVAnews -- Dua anggota Brimob anggota Satgas Amole yang bertugas mengamankan arela Freeport Tembagapura Papua, tertembak di bagian lengan dan betis. Bripda Budi Santoso luka di lengan kiri, Bripda Asep Supriadi luka di betis kiri. Keduanya akan diterbangkan ke Jakarta untuk di rawat di RS Kramat Jati.

"Anggota kami yang tertembak akan diterbangkan ke Jakarta untuk mendapat perawatan secara intensif. Mereka tertembak di lengan dan betis," ujar Juru Bicara Polda Papua Kombes Pol Agus Rianto kepada VIVAnews.

Menurutnya, kedua anggota itu diputuskan dibawa dan dirawat di Jakarta, menghindari kemungkinan luka-lukanya bisa menimbulkan cacat permanen. "Kalau RS di Jakarta kan lebih lengkap secara peralatan," ucapnya.

Selain 2 anggota brimob, penembakan yang terjadi Mile 61 areal Tambang Freeport Tembagapura Papua, Minggu 24 Januari 2010 sekitar pukul 06.01 WIT, yang dilakukan oleh orang tak dikenal, juga melukai salah seorang warga AS bernama James Lochart dari bagian Underground Operation Freeport. Ia terkena serpihan di bagian mata sebelah kiri dan juga akan diterbangkan ke Jakarta.

Korban lain adalah anak dari Ramang Mokodompit bernama Cindy Alifandy, ia terkena serpihan peluru dipaha sebelah kiri dan saat ini sedang dirawat di RS Tembagapura.

Polisi dan TNI yang tergabung dalam Satgas Amole saat ini selain melakukan olah TKP juga sedang melakukan pencarian terhadap pelaku penembakan, dengan menggunakan anjing pelacak.

Laporan: Banjir Ambarita | Papua

Mutia Ayu Cerita Kedekatan Sang Putri dengan Marthino Lio Pemeran Glenn Fredly
Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) perdana kunjungan ke IKN

Jokowi Minta AHY Selesaikan 2.086 Hektar Lahan Bermasalah di IKN Tanpa Ada Korban

enteri ATR/BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkap 2.086 hektar tanah di Ibu Kota Nusantara (IKN) masih bermasalah. Lahan itu, kata dia, masih ditempati oleh masya

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024