Kronologi Penusukan Wiranto

Wiranto dirawat usai ditusuk.
Sumber :

VIVA – Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan, Wiranto, ditusuk orang tak dikenal di wilayah Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten. Mantan Panglima ABRI ini ditusuk saat menghadiri peresmian gedung baru Mathla'ul Anwar, Kamis pagi, 10 Oktober 2019.

Wiranto Sebut Hadi Tjahjanto Sosok Tepat Jadi Menko Polhukam, Paham Anatomi Ancaman

Berdasarkan keterangan yang diterima wartawan, peristiwa itu terjadi pada pukul 11.55 WIB di depan Gedung Lapangan Alun-alun Menes, Desa Purwaraja, Kecamatan Menes, Pandeglang, Banten. Ketika itu Wiranto hendak meninggalkan helipad alun-alun.

Baca: Menkopolhukam Wiranto Ditusuk

Wiranto: Saya Sebagai Pembina TKN, Bersaksi Tak Ada Agenda Apalagi Rencanakan Kecurangan

Tiba-tiba, seorang pria membawa pisau menyerang Wiranto secara membabi buta. Akibat serangan itu, Kapolsek Menes, Kompol Dariyanto, mengalami luka tusuk di punggung, dan seorang pria bernama Fuad, mengalami luka tusuk di bagian dada sebelah kiri.

Sementara itu, Wiranto mengalami luka di bagian depan tubuhnya. Saat ini Wiranto sudah mendapatkan penanganan medis. Setelah mendapat perawatan di rumah sakit terdekat, Wiranto langsung dirujuk ke RSPAD, Jakarta.

Usai Nyekar ke Makam Orangtua, Prabowo Sempat Temui Wiranto dan Sampaikan Hal Ini

Tersangka atas nama Syahril Alamsyah alias abu Rara, kelahiran Medan, 24 Agustus 1988, saat ini sudah diamankan di Polres Pandeglang. Selain Syahril, seorang wanita yang diduga bersama pelaku, atas nama Fitri Andriana, juga turut diamankan.

>
Presiden Jokowi bersama Menteri Bermalam di IKN Nusantara

Momen Wiranto dan AHY Ikut Bermalam di IKN Nusantara Bareng Jokowi

Presiden Joko Widodo dan Wiranto bermalam di Kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur pada Kamis malam, 29 Februari 2024.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2024