Hanum Rais Bolos di Rapat Paripurna DPRD DIY

Anggota DPRD DIY dari PAN Hanum Rais
Sumber :
  • VIVA/ Cahyo Edi.

VIVA – Anggota DPRD Daerah Istimewa Yogyakarta dari Partai Amanat Nasional, Hanum Salsabiela Rais, tidak menghadiri rapat Paripurna DPRD DIY yang digelar Senin, 14 Oktober 2019. 

PDIP Sumbar Menang Atas Gugatan dari Kader Sendiri

Putri Amien Rais ini tak memberikan keterangan ke Sekretariat DPRD DIY terkait ketidakhadirannya di rapat paripurna.

Dari 55 anggota DPRD DIY, ada dua orang yang tak hadir dalam rapat paripurna. Kedua orang itu adalah Hanum Rais dari PAN dan Heri Dwi Haryono.

Puluhan Anggota DPRD Depok Bolos Rapat, Warganet: Ngejar Kursi Doang Tapi Ogah Kerja

Rapat paripurna yang tidak dihadiri Hanum Rais ini merupakan rapat paripurna ke-54 masa persidangan III tahun 2019. Ada dua agenda utama yang dibahas di rapat paripurna ini yaitu, pembentukan dan penyusunan personalia keanggotaan alat kelengkapan DPRD DIY, dan penetapan pimpinan alat kelengkapan DPRD DIY.

Staf Protokol Sekretariat DPRD DIY, Budi Wiyono, membenarkan perihal Hanum Rais yang tak hadir dirapat paripurna. Terkait ketidakhadiran Hanum Rais, Budi menyebut belum ada keterangan yang diberikan.

Profil Orang Tua Satria Mahathir Cogil, Ibu eks Model dan Ayah Mantan Jenderal Polisi

"Iya, Bu Hanum dan Pak Heri yang tidak hadir dalam paripurna. Belum ada keterangan. Kalau biasanya besok baru ada keterangan kenapa tidak hadir," ujar Budi.

Sementara itu, adik kandung Hanum Rais yang juga merupakan anggota DPRD DIY, Ahmad Baihaqy Rais, mengaku tidak tahu alasan kenapa kakaknya tak hadir di rapat Paripurna DPRD DIY. Hanya saja Baihaqy Rais menyebut bahwa saat ini anak Hanum Rais tengah sakit.

"Iya, yang saya tahu anaknya sedang sakit. Ya, mungkin (Hanum Rais absen di rapat Paripurna DPRD DIY karena anaknya sakit). Saya belum komunikasi (dengan Hanum Rais), daripada saya salah jawab," ujar Baihaqy Rais.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya