Warga Antar Jenazah Deri Datu Padang, Korban Pembunuhan di Wamena

Kapolda Papua dan Pangdam XVII/Cenderawasih antar jenazah Deri Datu Padang, korban pembunuhan di Wamena.
Sumber :
  • VIVAnews/Aman Hasibuan

VIVA –  Seribuan warga di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua, mengantarkan keberangkatan jenazah Deri Datu Padang, korban pembunuhan yang terjadi di Wamena pada Sabtu, 12 Oktober 2019.

Kepala Bappenas Bongkar Desain Asli Pembangunan Papua

Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw dan Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab hadir langsung dalam pemberangkatan jenazah itu dari gedung Tongkonan menuju Bandara Wamena, Senin, 14 Oktober 2019.

"Jenazah ini diberangkatkan ke Toraja Utara, Distrik Baruppu, Sulawesi Selatan, dari Bandara Sentani dengan menggunakan pesawat Batik Air," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal.

Mahfud MD Ungkap Dana Papua Besar, Tapi Dikorupsi Elit di Sana

Kamal menyebutkan, sebelum jenazah diberangkatkan ke Jayapura, telah dilakukan ibadah singkat dipimpin oleh Pendeta Titus Tangke. Setelah ibadah selesai, jenazah diberangkatkan dari gedung Tongkonan dengan menggunakan mobil ambulans milik Polres Jayawijaya dengan pengawalan Polres Jayawijaya.

"Jenazah dikawal oleh gabungan Paguyuban Nusantara dengan menggunakan mobil, motor, dan juga berjalan kaki menuju Bandara Wamena," ujar Kamal. 

Soal Benny Wenda, Mahfud MD: Skala Kecil, Cukup Penegakan Hukum

Sementara itu, keluarga dan Paguyuban IKT dan Nusantara menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polri dan TNI atas pengawalan pemberangkatan jenazah ke Bandara Wamena. 

Gedung sekolah, rumah guru dan gedung lama puskesmas Mayuberi dibakar KKB Papua

Kronologi Pembakaran Sekolah dan Puskesmas oleh KKB Papua

Selain membakar fasilitas umum, KKB Papua juga melakukan pengerusakan pada jalan warga dengan menggalinya 40 cm.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2021