Pembakar Istri Menghilang, Sepeda Motor Penjaga Indekos Dikembalikan

Ilustrasi pembakaran
Sumber :
  • www.pixabay.com/Myriams-Fotos

VIVA – Polisi masih memburu Maspuryanto (47 tahun), warga Pati, Jawa Tengah, pembakar istrinya, Putri (19), di sebuah indekos di Jalan Ketintang Baru, Kecamatan Gayungan, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Pembubaran Ibadah Rosario Mahasiswa Katolik di Tangsel Dinilai Tak Mencerminkan Ajaran Islam

Maspuryanto menghilang segera setelah membakar istrinya pada Selasa, 15 Oktober 2019. Dia langsung kabur membawa sepeda motor milik penjaga indekos, Heri Suwardoyo.

Menurut Wakil Kepala Kepolisian Sektor Gayungan Ajun Komisaris Polisi Widiyanto, pelaku diam-diam mengembalikan sepeda motor milik penjaga indekos dengan cara dititipkan di sebuah indomaret terdekat pada Rabu pagi. Heri mengaku menerima pesan WhatsApp dari pelaku yang isinya memberitahukan bahwa motor yang dibawa kabur diletakkan di halaman parkir minimarket.

Polisi Gelar Perkara Lagi Kasus Mahasiswa STIP Tewas Dianiaya Senior, Ada Tersangka Baru?

"[pesan Whatsapp] tulisannya gini, 'Sepeda ada di Indomaret, sampean ambil," cerita dia dihubungi wartawan.

Maspuryanto tega membakar istrinya di sebuah indekos di Jalan Ketintang Baru, Kelurahan Ketintang, Kecamatan Gayungan, Kota Surabaya, Jawa Timur, pada Selasa pagi, 15 Oktober 2019. Pelaku diduga tidak terima karena korban meminta cerai.

Muhadjir soal Taruna STIP Tewas Dianiaya Senior: Itu Tanggung Jawab Institusi

Kejadian bermula ketika korban bersama ibunya datang ke indekos yang ditinggali suaminya. Korban mengaku akan mengambil barang-barang miliknya di dalam indekos. Si suami diduga keberatan. Cekcok pun terdengar dari dalam indekos. "Posisi saya di depan (di luar). Sepertinya mau pisahan," katanya kepada wartawan.

Tak lama kemudian, ibu korban keluar menelepon travel. Nah, saat itulah terdengar teriakan korban meminta tolong karena dibakar. Heri spontan masuk ke dalam indekos dan fokus memadamkan api. "Saya tidak tahu (korban) dibakar pakai apa," ujar Heri.

Usai membakar, pelaku langsung kabur. Mungkin panik, pelaku lari dengan membawa sepeda motor milik Heri. Biasanya pelaku biasa meminjam motor miliknya. Korban yang mengalami luka bakar langsung dilarikan ke rumah sakit di kawasan Wonokromo. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya