Perpisahan Kabinet, Puan Hingga Johan Budi Balik ke Istana Lagi

Perpisahan Kabinet Kerja Jokowi-JK
Sumber :
  • VIVAnews/Agus Rahmat

VIVA – Pemerintahan Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla 2014-2019, akan segera demisioner atau mengakhiri masa jabatannya.

Setelah Jokowi Marah Besar

Di hari terakhir mereka, digelar ramah tamah. Terutama dengan Jusuf Kalla, yang tertanggal 20 Oktober 2019 lusa, sudah melepas jabatannya sebagai Wakil Presiden RI. 

Seluruh menteri Kabinet Kerja hadir. Termasuk Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, hingga Kepala BIN Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan. 

Kerap Disebut 'Menteri Segala Urusan', Ini Kata Luhut

Tidak hanya para menteri yang masih aktif dan bertahan di kabinet. Tetapi juga mereka yang sudah tidak menjabat lagi. Seperti terlihat mantan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan yang kini sebagai Ketua DPR Puan Maharani. 

Hadir juga terlihat, mantan Menteri Hukum dan HAM yang kini menjadi anggota DPR Yasonna H Laoly. Tapi tidak terlihat mantan Mendikbud Anies Baswedan. 

Ibunda Presiden Meninggal Dunia, Para Menteri Diminta Tetap di Jakarta

Di jajaran staf khusus, juga terlihat hadir mantan Juru Bicara Presiden, Johan Budi Sapto Pribowo. Bahkan Johan sempat Salat Jumat di masjid Istana Merdeka. Ia kini menjadi anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan. 

Presiden Jokowi yang ditemani Ibu Negara Iriana, sementara Jusuf Kalla juga ditemani istrinya Mufidah. Mereka sempat berfoto di tangga Istana Merdeka. 
 

Menhan Prabowo Subianto Tinjau Perusahaan Galangan Kapal Swasta Nasional

Disebut Menteri Terbaik Hasil Lembaga Survei, Prabowo: Itu Jadi Beban

Prabowo menyebut semua menteri di kabinet satu tim.

img_title
VIVA.co.id
13 Oktober 2020