Riau Dibayangi Hujan dan Angin Kencang hingga Januari 2020

Perairan dan jembatan di Riau dalam kondisi berkabut
Sumber :
  • VIVAnews/Bambang Irawan

VIVAnews - Kasi Data dan Informasi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika, Pekanbaru, Marzuki, menjelaskan, masyarakat perlu mewaspadai perubahan cuaca yang terjadi.

Tranportation Ministry Cuts Down International Airport

Perkiraan cuaca untuk wilayah Riau cerah berawan, namun potensi hujan dengan tingkat ringan dan sedang akan terus terjadi hingga Januari 2020.

Hujan yang disertai petir dan angin kencang harus dicermati oleh masyarakat sekitar. Beberapa potensi lain yang ditimbulkan perlu diantisipasi termasuk persoalan banjir, longsor, dan kesehatan.

KCIC Minta Maaf Kecepatan Whoosh Dikurangi karena Hujan Deras

"Hujan akan terus terjadi hingga Januari 2020. Masyarakat juga diharapkan dapat mewaspadai dampak yang akan ditimbulkan seperti banjir dan sebagainya," kata Marzuki dikonfirmasi VIVAnews, Jumat, 18 Oktober 2019.

Marzuki juga mengingatkan masyarakat agar memperhatikan kebersihan lingkungan sekitar tempat tinggal. Lingkungan yang sehat akan memberikan dampak positif bagi kelangsungan kehidupan masyarakat.

Bangunan Sekolah di Kolaka Roboh Ditimpa Tanah Longsor, 2 Ruang Kelas Porak-Poranda

"Musim hujan sekarang akan berlangsung panjang. Perhatikan lingkungan demi kesehatan," tutur Marzuki.

Ilustrasi tanah longsor.

Longsor Horor Terjang Toraja Utara, 3 dari 9 Orang yang Tertimbun Tewas

Enam orang lainnya dilaporkan menderita luka-luka dan sudah dibawa ke rumah sakit. Tragedi longsor itu terjadi Kelurahan Tallang Sura, Buntao, Toraja Utara.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024