Kunjungi Jokowi, Gantengnya Putra Sultan Brunei Curi Perhatian 

Sultan Hassanal Bolkiah dan putranya, Abdul Mateen.
Sumber :
  • VIVAnews/Agus Rahmat

VIVA – Jelang pelantikan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin, tamu negara mulai berdatangan. Bagi jurnalis, selalu ada sisi menarik yang bisa diperhatikan dari para tamu negara yang hadir.

Mengenal 12 Anak Sultan Brunei Hassanal Bolkiah, Ada yang Masih Single

Pagi ini, Minggu, 20 Oktober 2019, tamu negara yang sukses menyita perhatian jurnalis adalah Abdul Mateen, putra Sultan Hassanal Bolkiah, Sultan Brunei Darussalam. Postur tinggi  kekar dan wajah Abdul Mateen yang ganteng membuat jurnalis berebut memotretnya. 
 
Abdul Mateen datang mendampingi sang ayah, saat diterima Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana, di Istana Merdeka pagi ini. Begitu turun dari kendaraannya, di tangga sisi barat Istana Merdeka, Mateen berjalan pelan mengiringi langkah Sultan Bolkiah. 

Tubuh kekarnya dibalut setelan jas biru dan berdasi, membuat sejumlah wartawan yang meliput dan melihatnya, berdecak kagum. 

Upacara Adat 'Berbedak Pengantin' Digelar Jelang Pernikahan Pangeran Abdul Mateen

"Ganteng banget itu, malih," ujar Tere, seorang wartawan media online, sembari tersenyum dan langsung mengabadikan foto Mateen. 

Abdul Mateen merupakan anak kesepuluh dari Sultan Bolkiah. Juga putra keempat dari Sultan Brunei itu,  dari mantan istri kedua Sultan Bolkiah bernama Puan Mariam binti Abdul Aziz. (ren)

Profil dan Agama Pangeran Abdul Mateen, Putra Sultan Brunei yang Bakal Segera Menikah
Putra Mahkota Pangeran Al Muhtadee Billah

Ini Sosok Penerus Kerajaan Brunei, Ternyata Bukan Pangeran Mateen!

Sering mendampingi Sultan, Pangeran Mateen tidak dianggap sebagai calon penerus kepemimpinan Kerajaan Brunei Darussalam. Lalu, siapa sosok yang akan melanjutkan kerajaan?

img_title
VIVA.co.id
19 Januari 2024