Densus Tangkap Terduga Teroris Bertepatan Hari Pelantikan Presiden

Densus 88 Antiteror Mabes Polri menangkap satu terduga pelaku makar bernama Ahmad Birawan di Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu, 20 Oktober 2019.
Sumber :
  • VIVAnews/Dani

VIVA – Bersamaan pelantikan presiden dan wakil presiden 2019-2024, Detasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri menangkap satu terduga pelaku makar bernama Ahmad Birawan di Kavling Agraris, Jalan Melon, Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu, 20 Oktober 2019. 

Kirim Surat Amicus Curiae ke MK, Megawati Singgung Etika Presiden Jokowi

Ahmad ditangkap berdasarkan hasil pengembangan penyelidikan dari penetapan tersangka dosen nonaktif Institut Pertanian Bogor (IPB) Abdul Basith yang merakit bom molotov untuk aksi Mujahid 212 pada Sabtu, 28 September 2019. 

"Penangkapan terjadi pukul 06.10 WIB. Kejadiannya begitu cepat dan satu orang langsung dibawa petugas," kata Ketua RT 03, Nyoman Adiwirawan.
 
Menurutnya, dalam penangkapan itu terdapat tiga mobil dengan belasan personel yang dilengkapi senjata laras panjang.

PDIP: Serangan Iran ke Israel Dikhawatirkan Perburuk Perekonomian Indonesia

Sebelum penangkapan, Nyoman mengaku, sudah dihubungi aparat Densus 88 sekitar pukul 05.40 WIB. Namun, karena ada pengajian, dia tidak langsung datang ke lokasi dan beberapa menit kemudian dia melihat Ahmad sudah diborgol.

Kepala Unit Bismapol Kepolisian Sektor Bekasi Selatan Iptu Puji Astuti membenarkan kabar penangkapan itu. Namun dia belum mengetahui detail kasus yang ditangani. “Penangkapan ada dan ditangani langsung oleh Densus. Kami hanya melakukan pendampingan," katanya.

Bantah Kunjungan Jokowi ke Sumut Cawe-cawe Pilgub, Bobby Nasution: Mau Lihat Cucu
CEO Apple Tim Cook.

Jokowi Bertemu Tim Cook Hari Ini, Menperin: Ada Kebijakan yang Kita Keluarkan untuk Apple

Chief Executive Officer (CEO) Apple Tim Cook akan datang ke Indonesia pada hari ini, 17 April 2024, untuk bertemu dengan Presiden Jokowi.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024