Jokowi Pastikan Ada Perubahan Nomenklatur Kementerian

Presiden Joko WIdodo saat pelantikan di MPR 20 Oktober 2019.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Presiden Joko Widodo dipastikan batal mengumumkan para menteri baru di kabinet periode keduanya pada malam ini. Jokowi mengatakan, akan mengumumkan para 'pembantu'nya itu pada besok pagi. 

Hasto Sebut Banyak Pengurus PDIP Tolak Wacana Pertemuan Megawati dan Jokowi

"Besok kita akan kenalkan dulu, menteri-menteri yang telah kita pilih, kita kenalkan. Ya setelah dikenalkan, tentu saja ya akan segera dilantik," kata Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Minggu malam 20 Oktober 2019. 

Terkait pelantikan para menteri baru itu, Jokowi mengaku bisa dilakukan pada hari itu juga atau bisa dilaksanakan pada hari yang lain.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

"Dikenalkannya pagi, pagi akan kita kenalkan. baru setelah itu dilantik. Bisa hari senin (dilantik), bisa hari selasa, bisa hari rabu," ucapnya. 

Dia juga memastikan ada wajah baru yang akan mengisi pos Menteri untuk membantunya selama lima tahun ke depan itu.  "Besok lah, besok pagi. pagi-pagi akan saya kenalkan wajah-wajah baru," ucapnya. 

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Sementara itu, soal perubahan nomenklatur kementerian, Kepala Negara mengakui hal itu juga akan dilaksanakan. Diketahui, Jokowi akan merombak nama atau nomenklatur sejumlah kementerian untuk mencapai sejumlah tujuan, salah satunya adalah untuk mendorong investasi dan ekspor, guna meningkatkan sektor perekonomian.

"Perubahan nomenklatur ada. Besok lah, sing sabar semuanya," tuturnya. 

Presiden terpilih Prabowo Subianto (Dok. Istimewa)

Pengakuan Prabowo Dibantu Jokowi Persiapkan Diri Jelang Pelantikan Presiden Bulan Oktober

Presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto mengaku dirinya tengah fokus mempersiapkan diri jelang pelantikan pada Oktober mendatang.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024