Hari Pertama Jadi Wapres, Maruf Amin Langsung Bertolak ke Jepang

Wakil Presiden Ma'ruf Amin di Istana Wapres.
Sumber :
  • Dok Setwapres

VIVA – Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin akan mengawali hari pertama bekerjanya dengan kunjungan kerja ke Jepang. Kedatangan Ma'ruf ke Jepang adalah dalam rangka mewakili Presiden Joko Widodo menghadiri penobatan Kaisar Jepang.

Kubu 03 Bantah Pemilu Ulang Hambat Pelantikan Presiden Terpilih: Alasan Mengada-ada

"Besok (red-hari ini) saya harus mewakili Pak Jokowi ke Jepang, untuk mengikuti penobatan Kaisar Jepang yang baru, udah itu pulang," kata Ma'ruf di Istana Wapres, Jakarta, Minggu 20 Oktober 2019.

Soal kesan pertama berkantor di kantor Wakil Presiden, Ma'ruf menyampaikan bahwa dia belum tahu apa-apa karena langsung diagendakan untuk menerima tamu. Dia mengaku ke depannya akan dibantu oleh para pegawai yang biasa bekerja di kantor wakil presiden.

Hari Bhayangkara ke-74, Wapres Harap Polri Makin Profesional

Namun, dia yakin bisa melanjutkan apa yang sudah dijalankan oleh Wakil Presiden sebelumnya, Jusuf Kalla. "Karena ada beberapa yang Pak JK dalam pertemuan yang lalu sudah disampaikan, istilahnya beberapa hal yang di carry over kepada saya," ucapnya.

Persoalan yang dititipkan JK itu antara lain adalah soal penanggulangan kemiskinan, reformasi birokrasi, kesehatan, stunting dan lain-lainnya. Sementara itu, soal barang-barang yang akan dibawa ke rumah dinas wakil presiden, Ma'ruf mengaku tak ada persiapan khusus

Wapres Ingin Sekolah Dipastikan Aman Dulu dari Covid-19 Sebelum Buka

"Saya ndak punya hal-hal yang istimewa, yang ada ya yang diperlukan dibawa," ujarnya.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Menteri Basuki Sebut Presiden Baru Akan Dilantik di IKN

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengungkap rencana upacara HUT RI dan pelantikan Presiden baru di IKN

img_title
VIVA.co.id
2 April 2024