Lima Sosok Calon Menteri yang Sudah Dipanggil Jokowi

Mantan CEO Go-Jek Nadiem Makarim datang ke Istana
Sumber :
  • VIVAnews/Agus Rahmat

VIVA – Lima sosok calon menteri sejak pukul 09.30 WIB hingga pukul 11.20 WIB, Senin 21 Oktober 2019 bergantian mendatangi Istana Negara, Jakarta. Empat di antaranya dari kalangan profesional.

Hakim Saldi Isra: Keterangan 4 Menteri Jokowi Bisa Bantu MK Putuskan Sengketa Pilpres

Mereka adalah ahli hukum tata negara yang cukup dikenal publik, Mahfud MD. Mahfud bukan orang baru di kabinet. Meski tidak masuk jajaran Kabinet Kerja Jokowi versi pertama, Mahfud pernah duduk di kursi menteri pertahanan saat pemerintahan Gus Dur.

Menyusul kedatangan Mahfud, terlihat Bupati Minahasa Selatan Cristiany Euginia Tetty Paruntu. Tokoh Partai Golkar ini dikenal berhasil membangun perekonomian Minahasa Selatan yang terkenal sebagai lumbung pertanian wilayah timur Indonesia.

Risma dan Menteri PKB Tak Ikut Buka Puasa Bersama Jokowi, Budi Arie: Jangan Didramatisir

Tidak hanya Mahfud dan Tetty, tampak pula pendiri transportasi online, Gojek, Nadiem Makarim. Pria 35 tahun ini mengaku dipanggil Presiden Jokowi untuk membantunya di pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin periode 2019-2024. Namun Nadiem menolak menyebut kursi apa yang bakal didudukinya.

Tampak pula pendiri stasiun televisi NET, Wisnutama. Wisnu yang sudah tidak asing lagi di dunia pertelevisian Indonesia, mengaku dipanggil Jokowi, Minggu malam. Namun untuk posisi apa ia dipanggil, Wisnu mengaku belum tahu.

Jokowi Enggak Bahas Pemerintahan Prabowo saat Buka Puasa Bersama Menteri di Istana

Kalangan profesional lain yang tampak di Istana Negara adalah Erick Thohir. Erick merupakan ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf. Ia merupakan pengusaha sukses yang juga pernah menjadi ketua INASGOC saat pelaksanaan Asian Games di Jakarta, Agustus 2018 lalu. Namun Erick belum memberikan pernyataan.

Kelima sosok ini sama-sama menggunakan kemeja putih yang diasumsikan sebagai ‘seragam wajib’ calon menteri Jokowi.

Empat Menteri Kabinet Jokowi hadir di Sidang MK

Sidang Sengketa Hasil Pilpres 2024 Rampung, MK: Enggak Mungkin Kita Undang Banyak Pihak

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menggelar sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) atau sengketa Pilpres 2024. Agenda berikutnya, MK akan melakukan Rapat Permusyawa

img_title
VIVA.co.id
6 April 2024