Bayern Munich Harus Tetap Percaya Niko Kovac

Pelatih Bayern Munich, Niko Kovac
Sumber :
  • Uefa.com

VIVA – Posisi Niko Kovac sebagai pelatih Bayern Munich digoyang. Sebabnya adalah hasil imbang 2-2 saat melawan Augsburg di WWK Arena dalam pekan kedelapan Bundesliga, Sabtu, 19 Oktober 2019, malam WIB.

Yang Bikin Shin Tae-yong Terusik saat Indonesia Kalahkan Korea Selatan

Akibat gagal menang, Bayern harus puas berada di urutan ketiga klasemen sementara. Mereka kini mengoleksi lima poin, atau tertinggal satu angka dari Borussia Moenchenglabach dan Wolfsburg yang menempati urutan pertama dan kedua.

Mantan pemain Bayern, Steffan Effenberg, menganggap desakan untuk melengserkan Kovac amatlah buruk. Dia menilai juru taktik asal Kroasia itu masih menjadi sosok yang tepat menangani tim.

Penyebab Juara Bertahan Bandung bjb Tandamata Takluk di Laga Perdana Proliga

"Kovac adalah sosok pelatih yang tepat. Sekarang seharusnya pemain yang lebih disorot. Kadang pemain juga harus berkumpul bersama tanpa pelatih dan bertanya pada diri sendiri apa yang harus mereka lanjutkan," ujar Effenberg, dikutip dari Bavarian Football.

Beberapa kali Effenberg berbincang mengenai sepakbola bersama Kovac. Dari sana dia paham jika Bayern saat ini ditangani oleh pria yang memiliki pemahaman sepakbola baik.

Lawan PSM Makassar Jadi Laga Hidup Mati Bagi Arema FC

Di Bundesliga musim ini, sosok Kovac dinilai Effenberg menjadi salah satu yang baik. Hanya memang kadang tidak beruntung karena beberapa pemain harus absen.

"Ekspektasi di Bayern sangat tinggi. Kovac tidak mendapat dukungan yang cukup. Dia kalah dalam beberapa kali karena kadang dua atau tiga pemain tak bisa dimainkan," tuturnya.

Performa Bayern di Bundesliga memang belum stabil. Mereka sekali kalah, tiga imbang, dan empat kali menang. Tapi, dalam dua laga Liga Champions, mereka selalu menang. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya