Wakil PKB, Agus Suparmanto Ditugasi Jokowi Jadi Menteri Perdagangan

Mendag, Agus Suparmanto.
Sumber :
  • Fikri Halim

VIVA – Presiden Joko Widodo telah memanggil Agus Suparmanto, politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang juga Ketua Umum PB Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Ikasi) sebagai calon menteri. Setelah bertemu Jokowi, Agus mengungkapkan, bahwa dirinya akan ditugaskan Presiden untuk mengurus bidang ekonomi.

Jokowi Enggak Bahas Pemerintahan Prabowo saat Buka Puasa Bersama Menteri di Istana

Dia mengaku enggan mengumumkan karena menunggu semuanya diumumkan langsung oleh Presiden Jokowi pada besok hari. "Mungkin besok saja pengumumannya," kata Agus di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa 22 Oktober 2019.

Soal topik diskusi dengan Presiden Jokowi, Agus mengatakan, lebih banyak membahas terkait komoditas dalam negeri, perdagangan dalam negeri, perdagangan luar negeri dan persoalan hubungan internasional.

Ganjar Kasih Bocoran Kapan Mahfud MD Bakal Mundur dari Kabinet Jokowi

Namun, dia tak mau membenarkan kalau dia ditunjuk sebagai Menteri Perdagangan. "Kita lihat besok aja," katanya.

Menurutnya, kerja yang akan dia lakukan ke depan lebih kepada memajukan komoditas dalam negeri sehingga ekspor Indonesia bisa lebih baik sesuai program Presiden Jokowi. "Jadi berkaitan dengan yang bisa diekspor supaya devisa kita meningkat," katanya.

Mahfud MD Blak-blakan Belum Mundur dari Menkopolhukam: Saya Jagain Prabowo!

Agus menegaskan bahwa dirinya bukan menteri dari kalangan profesional, melainkan murni utusan dari PKB. "Saya (utusan) dari PKB," katanya. [mus]

Menteri Kabinet Indonesia Maju Buka Puasa Bersama Presiden Jokowi di istana

Risma dan Menteri PKB Tak Ikut Buka Puasa Bersama Jokowi, Budi Arie: Jangan Didramatisir

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan buka puasa bersama Menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta Pusat pada Kamis, 28 Maret 2024. Namun, ada beberapa

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024